Beranda Pendidikan Kepala Madrasah se-Kabupaten Karawang Gelar Halal Bihalal

Kepala Madrasah se-Kabupaten Karawang Gelar Halal Bihalal

20
0

KARAWANG (pelitaindo.news) – Kepala MI, MTsN, dan MAN se-Kabupaten Karawang menyelenggarakan Halal Bihalal bertempat di MI Al I’anah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Selasa (23/04/2024). Acara ini mengundang para kepala madrasah dan tokoh pendidikan Islam dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Karawang.

Dengan tema yang menggugah, “Membangun Kebersamaan Menuju Kemenag Karawang ‘CAKEP'”, acara tersebut menjadi ajang penting untuk merayakan hubungan yang erat antara lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Karawang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Sopian menyampaikan pentingnya tradisi halal bihalal sebagai media silaturahmi yang sangat baik, dimana para peserta dapat saling menghalalkan dan memaafkan satu sama lain.

Tema “CAKEP” yang diusung dalam acara ini mencerminkan tekad untuk membangun kebersamaan dan sinergi di antara lembaga pendidikan Islam di Kabupaten Karawang. Hal ini menjadi fondasi penting dalam memperkuat hubungan antar pemimpin pendidikan Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, serta meneguhkan komitmen mereka untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan agama.

Halal Bihalal Kepala Madrasah se-Kabupaten Karawang di MI Al I’anah Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (23/04/2024)

Acara halal bihalal ini juga menjadi momen penting untuk refleksi dan evaluasi atas pencapaian yang telah diraih oleh masing-masing lembaga pendidikan. Para pemimpin pendidikan Islam memanfaatkan kesempatan ini untuk bertukar pengalaman, berdiskusi tentang tantangan dan peluang yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah strategis ke depan guna meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Karawang.

“Kehadiran yang kuat dari para kepala MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Karawang dalam acara ini menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka untuk bekerja sama demi kemajuan pendidikan agama di daerah tersebut. Dengan semangat kebersamaan dan sinergi, para pemimpin pendidikan Islam di Kabupaten Karawang yakin dapat meraih prestasi yang lebih gemilang demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karawang secara keseluruhan,” ungkapnya.

Acara Halal Bi Halal Kepala MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Karawang tahun ini berhasil menciptakan momentum positif dalam membangun kebersamaan dan solidaritas di antara lembaga pendidikan Islam. Diharapkan, semangat kolaborasi dan kerja sama yang tercipta dalam acara ini akan terus menggelora dan menghasilkan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan agama di Kabupaten Karawang. *(Kontributor : Zainal Alim)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Kepala Madrasah se-Kabupaten Karawang Gelar Halal Bihalal first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.