Beranda Pendidikan Kabupaten Banjarnegara Menjadi Tuan Rumah PORSADIN Jateng 2024

Kabupaten Banjarnegara Menjadi Tuan Rumah PORSADIN Jateng 2024

19
0

BANJARNEGARA (pelitaindo.news) – Perhelatan Pekan Seni dan Olahraga Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan di Kabupaten Banjarnegara. Event tersebut akan berlangsung mulai hari Jum’at s. d Sabtu, 20 – 21 September 2024. Adapun seremonial Upacara Pembukaan rencana mengambil tempat di alun alun Kabupaten Banjarnegara.

Dalam rangka perencanaan tersebut DPW FKDT Jawa Tengah telah membentuk Panitia sekaligus menyusun anggaran kegiatan. Selaku Ketua Pantia Pengarah Akhmad Sururi mengatakan, Porsadin Jawa Tengah akan diselenggarakan di Kab Banjarnegara dengan melibatkan DPC FKDT se eks Karesidenan Banyumas sebagai kepanitiaan.

“Panitia sudah terbentuk kurang lebih tiga bulan yang lalu dibawah komando Gus Zahid sebagai Ketua Pelaksana. Hari ini kita mempersiapkan juknis Porsadin dengan tambahan 3 mata lomba khas Jawa Tengah. Empat lomba tersebut adalah pidato bhs Jawa, Hafalan Nadzhom Aqidatul Awan, Asmaul Husna. Tiga mata lomba ini hanya sampai tingkat Jawa Tengah,” kata Akhmad Sururi dihadapan peserta Rakor Panitia di Madin As Salam Penaruban Kec Kaligondang Kab Purbalingga.

“Untuk kesiapan Kab Banjarnegara sebagai tuan rumah, Al hamdulilah selaku Ketua DPC Banjarnegara Gus Zahid sudah menyatakan siap. Insya Alloh lokasi dan sarana serta prasarana untuk Porsadin untuk Banjarnegara cukup. Beberapa lembaga pendidikan formal di bawah naungan Kementerian Agama cukup untuk menampung seluruh kontingen se Jawa Tengah,” lanjut Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Rakor Panitia di Madin As Salam Penaruban Kec Kaligondang Kab Purbalingga

Di hadapan peserta Rakor Panitia yang diselenggarakan pada hari Minggu, 28 April 2024, Akhmad Sururi memaparkan tiga tahapan Porsadin Jawa Tengah. “Ada tiga tahapan yang harus kita laksanakan untuk kegiatan Porsadin. Pertama, perencanaan, kedua pelaksanaan dan ketiga pelaporan. Beberapa tahap perencanaan sudah kita laksanakan dengan berbagai rapat dan beberapa pertemuan Panitia,” papar Akhmad Sururi.

“Jajaran Panitia bersama dengan DPW Jawa Tengah dijadwalkan akan berkunjung sekaligus silaturahmi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Banjarnegara pada minggu kedua bulan Mei 2024. Setelah itu akan chek lokasi beberapa tempat yang akan digunakan untuk penginapan dan perlombaan. Berikutnya rencana audiensi dengan Pemda, untuk menyampaikan rencana kegiatan Porsadin,” imbuh Akhmad Sururi.

Dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Maf’ul Hidayat selaku wakil ketua Panitia membahas juknis dan anggaran Porsadin. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua DPC eks karesidenan Banyumas. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Kabupaten Banjarnegara Menjadi Tuan Rumah PORSADIN Jateng 2024 first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.