Beranda Calon Bupati Sejumlah Tokoh Dorong Bernard Simamora, S.Si., S.IP, S.H., M.H., M.M. Calon Bupati...

Sejumlah Tokoh Dorong Bernard Simamora, S.Si., S.IP, S.H., M.H., M.M. Calon Bupati Humbang Hasundutan 2025-2030

12
0

Doloksanggul (Pelitaindonws) : Pemilihan kepala daerah adalah momen penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia. Setiap daerah memiliki tantangan dan kebutuhan yang unik, dan memilih pemimpin yang tepat adalah kunci untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan. Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, sejumlah tokoh masyarakat telah mendorong Bernard Simamora, S.Si., S.IP, S.H., M.H., M.M. untuk menjadi calon bupati periode 2025-2030. Hal itu menjadi perbincangan berbagai kalangan di Doloksanggul akhir-akhir ini, khususnya di kalangan tokoh-tokoh masyarakat yang menginginkan percepatan kemajuan Humbang Hasundutan (2/5/2024).

Hal itu juga mengingat Humbang Hasundutan akan turut menggelar Pilkada Serentak pada bulan November 2024, sementara itu, bakal calon bupati lainnya yang digadang-gadang adalah muka lama di pemerintahan daerah dan tidak dapat diharapkan kinerja pemercepatan kemajuan, mengingat kininerja bupati sebelumnya hanya alakadarnya, layaknya otopilot.

Menurut para tokoh itu, Bernard Simamora adalah seorang tokoh masyarakat yang memiliki latar belakang pendidikan yang kuat. Ia memiliki gelar Sarjana Sains (S.Si.), Sarjana Ilmu Politik (S.IP), Sarjana Hukum (S.H.), Magister Hukum (M.H.), dan Magister Manajemen (M.M.). Pendidikan yang dimilikinya menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk terus belajar dan meningkatkan pemahamannya dalam berbagai bidang yang relevan dengan kepemimpinan dan pemerintahan.

Tokoh lainnya menambahkan, selain latar belakang pendidikannya yang kuat, Bernard Simamora juga dikenal sebagai sosok yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi dalam melayani masyarakat. Ia telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Sebagai seorang profesional yang berpengalaman, Bernard Simamora memiliki pemahaman yang mendalam tentang berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh daerah ini.

Menurut mereka, Bernard Simamora memiliki visi yang jelas untuk mengembangkan Kabupaten Humbang Hasundutan menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan. Ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang memadai, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi lokal.

Para tokoh itu mengaku telah sering berdiskusi dengan Bernard Simamora, dan yakin untuk mencapai visi tersebut, Bernard Simamora memiliki beberapa misi yang akan dijalankannya jika terpilih menjadi bupati. Pertama, ia akan fokus pada pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan terjangkau, termasuk jalan, jembatan, dan sarana transportasi lainnya. Infrastruktur yang baik akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mempermudah akses masyarakat ke berbagai fasilitas dan layanan publik.

Kedua, Bernard Simamora akan memprioritaskan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Humbang Hasundutan. Ia akan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan pihak terkait untuk meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas dan memperluas layanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat.

Ketiga, Bernard Simamora akan mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi daerah. Ia akan mendukung pelaku usaha lokal, mengembangkan sektor pariwisata, dan memperkuat kerjasama antara pemerintah dan swasta untuk menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mereka juga meyakini, berdasarkan latar belakang pendidikan, pengalaman, integritas, dan dedikasi yang dimiliki oleh Bernard Simamora, S.Si., S.IP, S.H., M.H., M.M., sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan telah mendorongnya untuk menjadi calon bupati periode 2025-2030. Dengan visi dan misi yang jelas untuk mengembangkan daerah ini, Bernard Simamora diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan yang signifikan bagi Kabupaten Humbang Hasundutan. (Ulbert Silalahi)

The post Sejumlah Tokoh Dorong Bernard Simamora, S.Si., S.IP, S.H., M.H., M.M. Calon Bupati Humbang Hasundutan 2025-2030 first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.