Beranda Pendidikan O2SN, Wadah Tumbuh Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

O2SN, Wadah Tumbuh Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

21
0

CIMAHI (pelitaindo.news) – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD maupun SMP Kota Cimahi barusan usai. Sejumlah dukungan, motivasi dan harapan agar proses penjaringan yang berlangsung selama tiga hari (20-22/5) tersebut bisa menoreh prestasi terbaik, baik di kancah regional maupun nasional.

Dorongan itupun datang pertama kali dari Sekda Kota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan, ketika menghadiri dan membuka kegiatan O2SN 2024 tingkat kota Cimahi, di lapangan Sangkuriang, Selasa (21/5/2024).

“Kehadiran para altet terbaik kita hari ini merupakan hasil nyata dari usaha bersama para guru, pelatih dan pemerintah daerah. Untuk itu, momentum olimpiade ini dapat memotivasi kita maupun peserta didik untuk lebih peduli berolahraga secara rutin dan teratur. Apapun jenis olahraganya, untuk hidup sehat secara jasmani maupun rohani,” ungkap Sekda Kota Cimahi.

“Slogan Cimahi Campernik, identik dengan Cimahi yang syarat dengan prestasi. Walaupun secara luas wilayah kita kecil, akan tetapi kita berharap kualitas sumber daya manusianya adalah kualitas sumber daya manusia yang unggul,” ujar Dikdik yang digadang-gadang akan maju dalam Pilwalkot Cimahi 2024 mendatang itu.

Dengan pelaksanaan O2SN, beliaupun berharap usai Bersama-sama, kita menyaksikan gebyar olahraga, baik jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tentu, goalnya siapapun yang terpilih mewakili kota Cimahi untuk berlaga di tingkat provinsi adalah sosok siswa atau siswi yang memiliki kemampuan yang paling tinggi dan yang dapat berkompetisi secara maksimal sehingga bisa mencapai prestasi yang tertinggi pula.

Ajang O2SN bisa melahirkan talenta-talenta muda yang berbakat serta berprestasi. Olahraga bagi Dikdik sapaan akrabnya, bukan sekedar mencari prestasi merupakan bagian dari proses pendidikan; kemampuan olah pikir, olah rasa, olah kalbu, dan olah raga. Apabila itu dihayati dan dilaksanakan dengan benar, para siswa maupun siswi kita bisa menjadi manusia yang unggul di masa yang akan datang.

Ketua panitia, Bang Bang, SPd kepada Aswaja menyampaikan gebyar olimpiade olahraga kali ini membawahi 6 Cabang olahraga (Cabor) untuk sekolah dasar dan 6 cabor untuk SMP, yang meliputi senam, atletik, renang, pencak silat, karate dan Bulu tangkis.

Dengan tempat pelaksanaan yang berbeda-beda pula, seperti GOR Sangkuriang untuk pencaksilat dan karate, Kampus TDC atletik dan GOR Pandiga Bulutangkis

“Kami berharap proses pelaksanaan dan hasil akhirnya bermuara pada penetapan atlet-atlet terbaik yang bisa mewakili kota Cimahi untuk bertanding di tingkat provinsi maupun nasional. Besar harapan kami kali ini, Kota Cimahi bisa meraih juara di tingkat nasional,” ujarnya. (Sinto)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post O2SN, Wadah Tumbuh Kembangkan Minat dan Bakat Siswa first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.