Beranda Pendidikan Digelar di Karangjompo, PKD GP Ansor Tirto Pekalongan Berjalan Lancar

Digelar di Karangjompo, PKD GP Ansor Tirto Pekalongan Berjalan Lancar

38
0

PEKALONGAN (pelitaindo.news) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan sukses menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertempat di TPQ Al-Falah Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, pada Kamis – Sabtu (7-9/9/2023).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tirto Shofikhul Islah mengatakan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan PKD ini, mulai dari panitia, ranting GP Ansor Karangjompo yang sudah memfasilitasi dan segala sokongan dukungannya, serta kepada pihak-pihak lain yang terlibat pada kegiatan ini.

“Sekali lagi kami berterimakasih banyak kepada panjenengan semua. Semoga amal panjenengan semua diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

PKD GP Ansor bertempat di TPQ Al-Falah Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kamis – Sabtu (7-9/9/2023)

Disampaikan, PKD bertujuan untuk mencetak pemimpin di tingkatan ranting maupun pimpinan anak cabang. Menurutnya, pimpinan itu jangan hanya dianggap ketua saja, tetapi pimpinan itu seluruh jajaran pengurus harian.

“Jadi ketika pimpinan ranting mau mengajukan SK kepengurusan diantara persyaratannya ada sertifikat pelatihan baik PKD maupun Diklatsar. Oleh karena itu pada kesempatan ini PAC akan mencetak pimpinan–pimpinan utamanya di tingkatan-tingkatan ranitng juga sekaligus nanti harapannya bisa melanjutkan kepemimpinan di anak cabang,” imbuhnya.

Islah mengharapkan seluruh peserta yang ikut bisa netes semua. “Oleh karena itu mohon doa dari pak Kiai dan bu Nyai yang hadir, semoga kegiatan ini sesuai harapan kami,” tutupnya.

Ketua panitia kegiatan Abraham Usman menjelaskan, kegiatan PKD GP Ansor Tirto 2023 diikuti oleh 102 peserta dari 17 ranting yang ada di Kecamatan Tirto.

“Kami harapkan peserta PKD pada kali ini bisa melaksanakan dari awal sampai akhir dan semoga apa yang kalian dapatkan di kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kalian sendiri, lalu juga semoga bisa mengaktifkan atau menggerakkan roda organisasi di ranting masing-masing,” katanya.

Ketua PR GP Ansor Karangjompo M Aminun kepada Aswajanews.com menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan pengkaderan GP Ansor Kecamatan Tirto. Menurutnya, suatu kehormatan ranting Karangjompo bisa ditunjuk sebagai tuan rumah event akbar.

“Alhamdulillah, kami bersyukur desa kami ditempati acara besar seperti PKD. Tentu, kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjamu para tamu dengan sebaik-baiknya, dan berusaha jadi tuan rumah yang bisa dikenang kemudian,” ucapnya.

Disampaikan, panitia lokal dalam hal ini turut berkontribusi demi suksesnya kegiatan PKD. Termasuk penyediaan konsumsi untuk makan peserta selama empat kali, serta beberapa kebutuhan lain yang menunjang acara PKD.

“Semoga bermanfaat untuk semuanya, dan kami mohon maaf bila masih banyak kekurangan,” imbuhnya.

Setelah kegiatan PKD ke-5 PAC GP Ansor Tirto, dilanjutkan dengan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser bertempat di Desa Mulyorejo, desa tetangga Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. *(Kontributor: Khairul Anwar)

The post Digelar di Karangjompo, PKD GP Ansor Tirto Pekalongan Berjalan Lancar first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.