Beranda Pendidikan PMII Pekalongan Harus Ciptakan Karya Go Internasional

PMII Pekalongan Harus Ciptakan Karya Go Internasional

30
0

BATANG (pelitaindo.news) – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pekalongan mengadakan kegiatan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) bertempat Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Dian Nafi Desa Tombo Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, pada Senin-Sabtu (4-9/9/2023) diikuti kader PMII se-Jawa Tengah.

Ketua PC PMII Pekalongan Ahmad Arfani menyampaikan, tema kegiatan ini adalah ‘membumi dengan budaya, melangit dengan karya’ dengan harapan peserta PKL nantinya mampu menghasilkan karya sampai go internasional tapi tidak lupa dengan nilai-nilai budaya luhur yang ada di Indonesia.

“Melalui tema ini kami juga mencoba mengimplementasikan dari perkataan KH. Idham Chalid bahwa ilmu bukan untuk ilmu melainkan ilmu untuk amal,” ucapnya.

Dikatakan, kegiatan PKL merupakan pengembangan kualitas diri kader PMII pasca mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD). Harapan penuh PC PMII Pekalongan dengan terselenggaranya kegiatan ini akan muncul regenerasi kader pelopor, inovatif dan kreator organisasi.

“Salah satu harapan kami adalah peserta dapat meneguhkan orientasi diri dan kapasitas individualitas kader dalam menentukan ruang gerak bagi dirinya yang terikat pada perjuangan kolektif kepentingan organisasi, Islam Ahlussunnah wal Jamaah serta kepentingan nasional bangsa Indonesia pada saat ini dan masa yang akan datang,” imbuhnya.

Kegiatan PKL 2023 lanjutnya, merupakan yang ke-empat kalinya diadakan oleh PC PMII Pekalongan. “Semoga dari keseluruhan peserta yang ikut, netes semua dan memberikan manfaat organisasi dan masyarakat,” pungkasnya.

Ketua Steering Committe (SC) PKL ke-5 Anang Ma’ruf kepada aswajanews.id, Sabtu (9/9/2023) menyampaikan, PKL semoga dapat mencetak kader-kader pelopor, yang mampu membawa perubahan baik bagi komisariat maupun cabang di wilayah masing-masing.

“Selain itu dengan bekal yang sudah didapatkan di pengkaderan formal ini bisa mendorong sahabat-sahabat dalam mengisi ruang-ruang strategis untuk menjaga ideologi aswaja dan mampu membuka ruang-ruang amal sholeh bagi adik adiknya nanti,” katanya.

Kegiatan PKL PC PMII Pekalongan diikuti oleh 15 peserta baik dari Pekalongan maupun dari daerah lain yang ada di Jawa Tengah. Ada 14 materi yang diberikan kepada peserta dari narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing. *(Kontributor: Khairul Anwar)

The post PMII Pekalongan Harus Ciptakan Karya Go Internasional first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.