Beranda Nasional Puluhan Pegawai Lapas Jember Mengikuti Pembinaan FMD

Puluhan Pegawai Lapas Jember Mengikuti Pembinaan FMD

31
0

JEMBER (pelitaindo.news) – Pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) dijalani oleh puluhan pegawai Lapas Kelas IIA Jember pada Selasa (29/08/2023). Wahana rekreasi Kali Sawah Adventure, Banyuwangi menjadi tempat diselenggarakannya pembinaan pegawai tahunan tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan pembinaan fisik, mental, dan disiplin pegawai. Kita bagi dalam dua kloter perjalanan,” ucap Kalapas Jember Hasan Basri.

“Pada kloter pertama ada 42 orang, dan kloter kedua yang akan dilaksanakan tanggal 5 September nanti diikuti oleh 42 orang,” lanjut Hasan.

Pegawai Lapas Kelas IIA Jember mengikuti Pembinaan FMD di Wahana Rekreasi Kali Sawah Adventure Banyuwangi

Dalam pelaksanaannya, pegawai Lapas Jember, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dituntut untuk kompak, berfikir cepat, dan kuat fisk dalam melaksanakan tiap tantangan yang diberikan. Para pegawai dibagi menjadi 4 kelompok untuk games, memperebutkan hadiah yang telah disiapkan. Kemudian dilanjutkan dengan rafting di sepanjang Sungai Badeng, Songgon, Banyuwangi.

“Disini bagian serunya. Setelah peregangan dengan berbagai games, kita (peserta FMD) mengarungi aliran Sungai Badeng sejauh 3,5 km dari start hingga ke hilir,” ungkap Kalapas Jember.

Pembinaan fisik, mental, dan disiplin pegawai tersebut diselenggarakan sesuai dengan Petikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun 2023 nomor: SP DIPA-013.05.2.405214/2023 sebagai pembekalan pegawai dalam berkinerja sekaligus rekreasi dan hiburan.

“FMD ini kami lakukan untuk menambah semangat pegawai. Selain itu juga sebagai hiburan disela – sela pekerjaan yang pasti melelahkan bagi setiap pegawai,” pungkas Hasan. *(Erman)

The post Puluhan Pegawai Lapas Jember Mengikuti Pembinaan FMD first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.