Beranda Sosialisasi Prioritaskan Usulan Masyarakat, Pemdes Tegalgirang Gelar Musdes

Prioritaskan Usulan Masyarakat, Pemdes Tegalgirang Gelar Musdes

26
0

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalgirang Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan (Musdes). Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Bangodua H. Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, S.STP M.Si, didampingi Tata Pemerintahan, Anton Sinugroho, ST. dan Kasi PMD Nono Hartono, jajaran Pemcam Bangodua dan Kepala Desa Tegalgirang.

Camat H. Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, S.STP M.Si mengatakan, tujuan Musdes ini sebagai wadah penampungan usulan-usulan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan pembangunan desa.

“Musdes ini bisa menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat di setiap tingkatan. Dengan tetap mengacu pada program unggulan Bupati Indramayu sebagai skala prioritas,” terangnya.

Melalui Musdes ini dijelaskannya, menyepakati rancangan daftar prioritas usulan kegiatan pembangunan desa Tahun Anggaran 2024 yang akan diusulkan melalui Musdes Kecamatan yang kewenangannya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

“Salah satunya TPT, Rabat Beton, SPAL, Pencegahan Stunting dan Posyandu, terkait pemberdayaan masyarakat dalam penanganan dan pencegahan stunting atau gagal tumbuh kembang anak akibat kekurangan gizi melalui akselerasi Pos Layanan terpadu (Posyandu) andalan guna menuju Indramayu Zero Stunting,” ujarnya. (Prapto/Herman Tongol)

The post Prioritaskan Usulan Masyarakat, Pemdes Tegalgirang Gelar Musdes first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.