Beranda Nusantara Pemprov Jabar Gelar Shalat Id di Gasibu dan Halal Bihalal di Gedung...

Pemprov Jabar Gelar Shalat Id di Gasibu dan Halal Bihalal di Gedung Sate Bandung

22
0

BANDUNG (pelitaindo.news) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin mengungkapkan Pemprov Jabar akan menggelar Shalat Idul Fitri di Gasibu dan halal bihalal di Gedung Sate dengan mengundang juga para mantan Gubernur Jabar.

“Rencananya Shalat Idul Fitri di Gasibu dan halal bihalal di Gedung Sate. Selain Forkopimda dan ASN Pemprov Jabar, saya mengundang seluruh mantan Gubernur dan Wakil Gubernur dan keluarga besar,” kata Bey di Bandung, Senin, (8/4/2024).

Undangan pada mantan gubernur, mantan penjabat gubernur, wakil gubernur, hingga keluarga besar mantan pemimpin Jabar yang sudah tutup usia, kata Bey, sudah diantarkan dan disampaikan secara langsung.

Tercatat undangan ia antarkan langsung, sekaligus silaturahmi pada R Nana Nuriana, keluarga almarhum Solihin Gautama Purwanegara (GP), istri almarhum Yogie Suardi Memet, Dani Setiawan, hingga Ahmad Heryawan, dan Ridwan Kamil.

“Saya mengundang mantan pimpinan Jawa Barat, supaya mereka yang sudah lama enggak ke Gedung Sate sekalian reuni dan nostalgia,” ucapnya.

Meski demikian Bey mengatakan bahwa ia tidak mewajibkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk mengikuti Shalat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Bandung.

Ia juga sudah mengirimkan pemberitahuan pada seluruh pejabat di lingkungan Pemprov terkait Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah itu. “Saya tidak mewajibkan para pejabat untuk Shalat Idul Fitri di Gasibu dan bertemu saya,” katanya.

Selain itu pihaknya juga tidak akan menggelar open house dan hanya akan memusatkan kegiatan usai Shalat Id di Gedung Sate, Bandung. Bey juga mempersilahkan para pejabat untuk pulang kampung saat cuti Lebaran, karena menurutnya momen Lebaran di kampung halaman senantiasa ditunggu-tunggu semua orang, termasuk oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya merasakan sebagai ASN, kalau pulang kampung terus berkumpul di malam Lebaran, besoknya berangkat Shalat Id bersama keluarga, itu momen-momen bahagia saat Lebaran. Berkumpul bersama keluarga sangat penting,” tuturnya.

Karena itu pihaknya tidak akan meminta para pejabat untuk mengikuti agenda kegiatannya saat Lebaran. Permintaan yang sama juga ia informasikan pada bupati dan wali kota untuk tidak perlu datang ke Bandung menemuinya di Gedung Sate.

“Momen Lebaran kali ini dipakai saja untuk berkumpul bersama keluarga,” ucapnya. (*)

The post Pemprov Jabar Gelar Shalat Id di Gasibu dan Halal Bihalal di Gedung Sate Bandung first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.