Beranda Nusantara Mucab PC DMI Kecamatan Wilayah Brebes Tengah Diikuti 6 Kecamatan

Mucab PC DMI Kecamatan Wilayah Brebes Tengah Diikuti 6 Kecamatan

16
0

BREBES (pelitaindo.news) – Musyawarah Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kecamatan untuk wilayah Brebes Tengah dilaksanakan di aula   masjid Baitul Muttaqin Kedawon desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan Kab Brebes pada hari Kamis, 28 Juni, 2024. Muscab diikuti oleh 6 kecamatan yang meliputi,Kec Larangan, Kersana, Ketanggungan, Losari, Banjarharjo, Songgom dan Jatibarang.

Dalam kesempatan tersebut Akhmad Sururi selaku pimpinan Rapat Muscab menyampaikan bahwa salah satu amanat dalam AD/ART DMI adalah Muscab DMI tingkat Kecamatan. “Hari ini sebanyak 6 kecamatan berjumlah dalam rangka Muscab DMI yang dihadiri oleh unsur perwakilan KUA, Kecamatan, MWCNU, PC Muhammadiyah, DPAC, FKDT Kecamatan dan perwakilan masjid Jami untuk 6 Kecamatan. Maka Muscab DMI kami nyatakan dibuka, Al Fatihah,” kata Akhmad Sururi selaku sekretaris PD DMI Kab Brebes saat memulai Rapat Muscab DMI.

Selanjutnya Akhmad Sururi membacakan tata tertib Muscab DMI Kecamatan secara berurutan. Dan selanjutnya masing-masing delegasi dari 6 kecamatan yang berkelompok dengan dipimpin oleh salah seorang pengurus PD DMI Kab Brebes. Seluruhnya sangat antusias mengikuti Muscab tersebut dan khidmat sampai dengan selesai.

Peserta Muscab terdiri dari delegasi masjid besar kecamatan, penyuluh KUA, MWCNU, PC Muhammadiyah, Kesos Kecamatan, DPAC FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) tingkat Kecamatan dan utusan masjid Jami desa untuk 6 kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut hadir, Ketua PD DMI Kab Brebes, Kyai Imam Dardiri,beberapa wakil ketua, H Bahrul Ulum,H Mabruri, wakil bendahara dan  H Tobroni Sayidi. Jajaran bidang PD DMI beberapa anggota bidang hadir antara lain Miftahudin, Kustoro WHY dan Eti Marningsih.

Ketua PD DMI Kab Brebes dalam sambutannya menutup dengan menyetir maqolahnya Hujatul Islam Imam Ghozali, “Tidak ada kebaikan dari sebuah perbuatan baik yang tidak terus menerus (Istiqomah), perbuatan buruk yang tidak terus menerus lebih baik dari pada perbuatan baik yang terputus atau tidak terus menerus”.

Muscab PD DMI Kab Brebes juga dihadiri oleh Pj Bupati Brebes H.Iwanudiin Iskandar yang diwakili oleh Plh Kabag Kesra H.Nadirin yang membaca sambutan tertulis dari Pj Bupati Brebes. Dari kementerian agama tampak hadir H.Juremi Fauzi yang menyampaikan amanat dari Kepala Kantor tentang rintisan Ziz mart.Pimpinan Baznas Kab Brebes juga hadir dalam kesempatan tersebut, termasuk  Hj Aqilatul  Munawaroh, H Mahali dan Toridin. Camat Larang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Staf Camat, Hasanudin. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Mucab PC DMI Kecamatan Wilayah Brebes Tengah Diikuti 6 Kecamatan first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.