Beranda Nusantara Peluncuran Buku Sang Rembulan, Selembar Cerita NU di Desa Candiareng

Peluncuran Buku Sang Rembulan, Selembar Cerita NU di Desa Candiareng

37
0

Batang (pelitaindo.news) – Pengajian umum dalam rangka Harlah NU 101 dan Pelantikan GP Ansor IPNU dan IPPNU Ranting Candiareng sukses digelar di halaman balai desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

Pengajian yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut menghadirkan KH. Sugeng Romadlon founder komunitas santri ndalan 99 dari Batang dan dimeriahkan oleh hadroh Asyiqol Mustofa dari Pekalongan.

Dalam ceramahnya, KH. Sugeng Romadlon menyampaikan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam.

Sebelum tausiyah, menjadi keunikan tersendiri yaitu peluncuran buku Sang Rembulan – Selembar Cerita NU di Candiareng. Buku tersebut merupakan lanjutan cerita dari bagian buku “Wajah Desa Candiareng” yang meneceritakan perjalanan NU di Desa Candiareng. Buku sang rembulan ditulis oleh pengurus IPNU – IPPNU dibantu tim perpustakaan desa Candiareng “Sapta Prabu”.

Buku Sang Rembulan menceritakan sejarah berdirinya NU di Candiareng, mulai dari masa awal berdirinya hingga saat ini. Buku tersebut juga menceritakan tentang kiprah NU beserta banom nya seperti IPNU, IPPNU, GP Ansor, Fatayat dalam membangun masyarakat Candiareng.

Peluncuran buku Sang Rembulan dihadiri oleh seluruh warga Candiareng, baik dari kalangan NU maupun masyarakat umum. Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari MWC NU Warungasem.

Dalam sambutannya, Ketua NU Candiareng, Bapak Bahaudin, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya pengajian dan peluncuran buku Sang Rembulan. Beliau berharap buku tersebut dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan NU kepada masyarakat luas. (Kontributor : Aditya Firmaniar)

The post Peluncuran Buku Sang Rembulan, Selembar Cerita NU di Desa Candiareng first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.