Beranda Nusantara KPU Kuningan Ramaikan Kirab Pemilu 2024 dengan Pentas Seni Angklung

KPU Kuningan Ramaikan Kirab Pemilu 2024 dengan Pentas Seni Angklung

21
0

Kuningan (pelitaindo.news) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, akan menampilkan seni pertunjukan khusus berupa pementasan alat musik angklung dalam pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 pada tanggal 1-7 November 2023, untuk mengedukasi masyarakat dan mengenalkan partai politik (parpol) peserta pemilu.

Komisioner KPU Kuningan Dudung Abdu Salam di Kuningan, Kamis, menyampaikan salah satu tujuan utama kirab tersebut yakni adalah menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024 dan meningkatkan angka partisipasi pemilih daerah itu.

“Angklung ditampilkan di roda empat. Rutenya nanti dimulai dari Pandapa Paramarta dan melalui beberapa desa seperti Veteran, Jagabaya, Sukamulya hingga berakhir di Jalan Aruji,” katanya.

Ia menyampaikan rangkain acara itu akan dimulai dengan penyerahan simbolis oleh KPU Pemalang yang melakukan transit di Cibingbin, Kuningan, karena daerah tersebut berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pelaksanaannya nanti, KPU Kuningan mengundang 18 parpol peserta pemilu guna memeriahkan kirab itu.

Akan tetapi pihaknya menekankan bahwa mereka tidak boleh melakukan kampanye yang mengajak masyarakat memilih atau mengarahkan pilihan politik.

“Kami hanya memperbolehkan membawa alat peraga sosialisasi,” katanya.

Dirinya menambahkan kegiatan kirab tersebut merupakan amanat dari KPU RI yang harus dilakukan, karena menjadi salah satu sarana edukasi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

“Nanti dihadiri KPU Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Pemalang, dan kami akan mengundang Komisioner KPU wilayah terdekat,” ucap dia. *(Ant)

The post KPU Kuningan Ramaikan Kirab Pemilu 2024 dengan Pentas Seni Angklung first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.