Beranda Sosialisasi Kemenag Purwakarta Ajak Masyarakat Salurkan Zakatnya ke Baznas

Kemenag Purwakarta Ajak Masyarakat Salurkan Zakatnya ke Baznas

16
0

PURWAKARTA (pelitaindo.news) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan pembayaran zakat fitrah bagi PJ. Bupati, Kepala Perangkat Daerah serta camat se-Kabupaten Purwakarta. Kegiatan yang di gagas oleh Baznas Kabupaten Purwakarta ini dilaksanakan di Pendopo Pemda Purwakarta pada Rabu (03/04/2024). Dalam kegiatan ini turut hadir juga unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, Staff Ahli, Assisten Daerah, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Adapun yang menjadi tujuan dilaksakannya kegiatan ini ialah untuk membantu, mempermudah para perangkat daerah dalam menyalurkan zakat fitrahnya. Sesuai dengan yang disampaikan Rika, Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta yang juga menjelaskan bahwasannya kegiatan ini juga merupakan intruksi dan turunan dari Baznas RI yang mana sebelumnya telah dilaksanakan di Istana Presiden, menyusul di tingkat provinsi dan saat ini dilaksanakan tingkat kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan intruksi turunan, sebelumnya kan sudah dilaksanakan di Istana Presiden oleh Baznas RI diikuti oleh Presiden dan para Menteri. Kemarin juga sudah dilaksanakan di Gedung Sate untuk tingkat Provinsi. Nah saat ini waktunya Baznas Kabupaten Purwakarta untuk menghimpun zakat fitrah para perangkat daerah di tingkat Kabupaten Purwakarta,” ungkap Rika dalam sambutannya.

Rika juga menjelaskan bahwa pentingnya penyaluran zakat fitrah maupun zakat mal ataupun zakat profesi melalui Baznas bertujuan untuk kemaslahatan umat. Adapun pengelolaan dana zakat itu seperti: Bantuan bencana, santunan yatim piatu dan Dhuafa, Beasiswa pendidikan, Pengelolaan Stunting dan banyak lagi program lainnya. Rika juga mengapresiasi Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta yang setiap bulannya telah rutin memberikan zakat profesinya tambah lagi setiap tahun juga Kemenag Purwakarta 100% dari ASN nya menyalurkan zakatnya ke Baznas Purwakarta.

Merespon hal tersebut H. Hanif Hanafi, Kepala Kantor Kemenag Purwakarta berharap agar sinergitas Kemenag dengan Baznas tetap terjalin dengan baik dalam kemaslahatan umat di Purwakarta. H. Hanfi juga berharap kedepannya agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa menyalurkan zakatnya melalui Baznas kedepannya.

“Semoga sinergitasnya tetap terjalin baik, kedepannya juga harapannya ASN di Purwakarta dan masyarakat umum bisa lebih banyak lagi yang menyalurkan zakatnya ke Baznas Purwakarta. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menanggulangi permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Purwakarta seperti bencana, pendidikan, kemiskinan, stunting dan banyak lagi lainnya,” respon H. Hanif. (Kontributor: Lucky Andriansyah)

Editor : Elisa Nurasri The post Kemenag Purwakarta Ajak Masyarakat Salurkan Zakatnya ke Baznas first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.