Beranda Nasional Kaesang Pangarep Larang Para Caleg PSI Serang Personalitas Orang Lain Dalam Pemilu...

Kaesang Pangarep Larang Para Caleg PSI Serang Personalitas Orang Lain Dalam Pemilu 2024

34
0

MANADO (pelitaindo.news) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep melarang para caleg PSI menyerang personalitas orang lain dalam kontestasi Pemilu 2024. Namun Kaesang membolehkan, para caleg PSI untuk mengkritisi kebijakan.

Selain itu, ia mendorong para caleg PSI untuk turun ke masyarakat. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela acara Konsolidasi Bappilu PSI Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) Sulawesi Utara di The Sentra Hotel Manado pada Sabtu (14/10/2023).

“Kerja turun ke masyarakat kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja, kerja. 7 kali. Apa yang nggak harus dilakukan. Nggak usah kita nyerang-nyerang orang lain. Kalau kebijakan yang kita serang kan nggak masalah tapi jangan sampai ke personal atau pribadi orang,” kata Kaesang.

Untuk Sulawesi Utara, ia menargetkan satu kursi untuk DPR RI. Selain itu, ia juga menargetkan PSI mempunyai fraksi di tingkat Provinsi.

“Ada target khusus untuk Manado sendiri atau Sulawesi Utara? Ya target khusus mungkin bisa dapat satu caleg DPR RI bisa masuk ke Senayan. Dan kalau di provinsi sampai di daerah bisa dapat fraksi Alhamdulillah,” kata dia.

Ia pun mengaku optimistis target tersebut dapat diraih.

“Masa’ Ketua Umum ditanya optimis, ya pasti optimis,” guyon Kaesang.

Sejalan dengan Kaesang, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Jakhin Pangemanan yakin dapat meraih target tersebut dalam Pemilu 2024 karena sejumlah alasan di antaranya adalah kehadiran Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI yang baru.

“Di Sulawesi Utara kita satu dapil untuk DPR RI, ada 6 kursi. Target kita ada satu kursi untuk DPR RI dari Dapil Sulawesi Utara. PSI kami yakin bisa dapat itu dan di DPRD Provinsi kami sangat yakin dengan kerja-kerja politik yang sudah dilakukan,” kata dia.

“Kehadiran Mas Kaesang juga ini nantinya akan memberikan semangat, spirit yang baru bagi kami untuk bekerja. Dan kami sangat yakin bisa dapat satu fraksi di DPRD Provinsi Sulawesi Utara tetapi juga di 15 Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Utara,” sambung Anggota DPRD Provinsi Sulwesi Utara tersebut.

Caleg PSI untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam Pemilu 2024 itu mengatakan para Caleg PSI yang akan ditarungkan baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dari Sulawesi Utara merupakan tokoh-tokoh yang memiliki hubungan emosional denhan masyarakat Sulawesi Utara.

Mereka, kata Melky, di antaranya mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Denny Tewu.

Setelah sempat menjadi Sekretaris Jenderal dan Wakil Ketua Umum di PDS, ia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PDS periode 2010-2015.

Denny merupakan Caleg PSI untuk DPR RI dalam Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, ada pula Putri Pariwisata Indonesia 2016 dan Miss Tourism Cosmopolitan International 2017 Lois Merry Tangel.

Lois yang merupakan Caleg PSI untuk DPRD Kota Manado sendiri merupakan putri kelahiran Manado.

“Nama-nama yang lain itu punya hubungan kekerabatan, hubungan emosional dengan masyarakat Sulawesi Utara,” kata dia.

Melky mengatakan Konsolidasi Bappilu PSI Kopi Darat Wilayah Sulawesi Utara tersebut digelar untuk membahas strategi pemenangan. Selain itu, juga tentang upaya untuk melanjutan kerja-kerja kerakyatan yang sudah dilakukan oleh anggota DPRD.

“Di Sulawesi Utara kita punya anggota DPRD. Saya di DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan ada satu di Kota Manado. Dan juga terus mendorong para kader yang mengikuti kontestasi politik di tahun 2024 ini untuk bisa melakukan kerja-kerja politik memenangkan hati rakyat. Dan nantinya untuk mempersiapkan juga nantinya bertugas sebagai anggota DPRD,” kata Melky. (*)

The post Kaesang Pangarep Larang Para Caleg PSI Serang Personalitas Orang Lain Dalam Pemilu 2024 first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.