Beranda Daerah H. Nurwedi Kuwu Karanggetas Realisasikan DD 2023 Tahap 1 untuk Infrastruktur

H. Nurwedi Kuwu Karanggetas Realisasikan DD 2023 Tahap 1 untuk Infrastruktur

72
0

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Pemerintah Desa Karanggetas, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu Jawa Barat telah realisasikan pembangunan jalan Desa dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2023, salah satunya berlokasi di Blok Bojong melati Pertigaan Bapak. Tanda s/d Bp Intaka, RT 01 sampai Rt 02 dan RW 2. Volume P.158m x L.3m x T.0,15m, Biaya Rp. 118.040.000,-dengan fisik betonisasi.

H Nurwedi, AMK Kepala Desa Karanggetas  saat ditemui awak media Pelitaindo.news beliau mengatakan, Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2023 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Pembangunan jalan yang sudah terealisasikan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,” tuturnya, Sabtu (20/05/2023).

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga,” ujarnya.

Lebih lanjut, H Nurwedi AMK mengatakan kami juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. “Karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat,” ucap Kades.

Hal senada dikatakan oleh salah seorang Warga Blok Bojong Melati yang enggan disebut Namanya. Ia mengatakan, Alhamdulillah Kepala Desa ini udah merealisasikan pengerjaan sesuai juklak dan juknis, dan saya berharap kepada seluruh warga Desa Karanggetas agar bisa merawat jalan dengan baik.

“Karena ini sifatnya fasilitas umum dengan menggunakan uang rakyat. Tentunya ini adalah jalan milik kita bersama dan harus di rawat bersama-sama,” ungkapnya sambil tersenyum. (Prapto/Herman Tongol)

Artikel H. Nurwedi Kuwu Karanggetas Realisasikan DD 2023 Tahap 1 untuk Infrastruktur pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.