Beranda Daerah Warga Pesalakan Terima Layanan Kesehatan Gratis

Warga Pesalakan Terima Layanan Kesehatan Gratis

95
0

PEMALANG (pelitaindo.news) – Warga Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang menerima layanan kesehatan gratis dari Pemerintah setempat, Selasa (23/5/2023).

Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemkab Pemalang dalam upaya mencegah timbulnya gangguan penyakit bagi warga di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA).

Selain layanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan dan pengobatan gratis tim kesehatan yang terdiri dari Sidokkes Polres Pemalang dan dari Puskesmas setempat juga disediakan vaksin Covid 19 gartis tahap 1, 2 dan 3.

Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab bersama TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak pencemaran bau sampah yang bisa menganggu kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial dengan mengadakan layanan kesehatan gratis ini sebagai wujud Pemerintah Kabupaten hadir di tengah masyarakat yang terdampak bau sampah,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Pegongsoran Turitno mengatakan kegiatan ini sebagai kompensasi atas dampak tercemarnya bau sampah TPA di wilayahnya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa mencegah gangguan penyakit terhadap warga sekitar sini ini, terutama pada anak – anak,” harapnya.

Jamilah, salah satu warga setempat mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan kesehatan warganya.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih dapat pengobatan gratis dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu di lokasi TPA Pegongsoran nampak petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pemalang sedang melakukan penyemprotan cairan EM 4 sebagai upaya untuk mengurai bau sampah yang dapat menganggu aktivitas warga setempat. *(Diskominfo)

Artikel Warga Pesalakan Terima Layanan Kesehatan Gratis pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.