Beranda Nasional Bangun Singergi Jelang Pemilu, Panwaslu Pringkuku Adakan Ngopi Bareng

Bangun Singergi Jelang Pemilu, Panwaslu Pringkuku Adakan Ngopi Bareng

17
0

PACITAN (pelitaindo.news) – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Pringkuku Pacitan, menggelar Ngopi Bareng (Ngobrol Pemilu bareng) Seputar Pemilu 2024, bersama Forkopimcam, PPK, PPS dan PKD se-wilayah Kecamatan Pringkuku di akhir Tahun 2023 ini, Minggu (24/12/2023).

Kordiv HP2H Panwascam Pringkuku, Helmy Yusuf Evendi, mengungkapkan ngopi bareng ini merupakan bentuk sosialisasi pengawasan partisipatif bersama semua pihak dan membentuk sinergitas kerjasama yang baik menjelang pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara pada 14 Februari 2024 nanti.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mengajak semua pihak untuk mengawasi sekaligus ikut mencegah sekecil apapun potensi pelanggaran ada di wilayah kerjanya masing – masing demi mewujudkan pemilu damai dan bermartabat, sebab untuk mencapai pemilu yang berintegritas serta suksesi pemilu 2024 adalah tanggungjawab kita Bersama,” ungkap Helmy Yusuf Evendi.

Ditambahkan, kegiatan Ngopi Bareng juga sebagai upaya menyerap informasi, aspirasi dan masukan dari Forkopimcam, PKD dan PPS se wilayah Kecamatan Pringkuku mengenai potensi pelanggaran yang bisa saja terjadi pada masakampanye dan tahapan tahapan berikutnya. Sehingga, melalui Ngopi bareng upaya melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu di wilayah Kecamatan Pringkuku dapat dimaksimalkan.

Panwascam Pringkuku Pacitan, menggelar Ngopi Bareng (Ngobrol Pemilu Bareng) Seputar Pemilu

Helmy Yusuf Evendi berharap, kegiatan Ngopi bareng ini dapat memecahkan persoalan yang sering kali terjadi pada penyelenggara tingkakan desa sehingga adanya acara ini bisa menjadi jalan untuk mencari opsi dan solusi terbaik untuk memecahkan persoalan tersebut namun tetap tidak lepas dari pada regulasi yang ada. *(Slamet Rosidin)

The post Bangun Singergi Jelang Pemilu, Panwaslu Pringkuku Adakan Ngopi Bareng first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.