Beranda Nusantara Anggota DPR RI H. Dedi Wahidi Resmikan Program Pisew di Desa Cangkingan

Anggota DPR RI H. Dedi Wahidi Resmikan Program Pisew di Desa Cangkingan

47
0

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Meski dalam nuansa kesederhanaan, namun masyarakat desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, tampak antusias menyambut kehadiran Anggota Komisi V DPR-RI H. Dedi Wahidi didampingi para Calon anggota DPRD baik provinsi maupun kabupaten, Jumat, (25/08/2023).

Kehadiran anggota legislatif dari Fraksi PKB itu dalam rangka kunjungan sekaligus peresmian manfaat program aspirasi Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 2023 didesa Cangkingan, berupa pembangunan jalan rabat beton yang ada di Desa Cangkingan menuju Desa Jayalaksana.

Pada kesempatan itu, H.Dedi Wahidi menyatakan agar seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam hal membangun benih-benih kesejahteraan bersama.

“Prinsipnya, kesejahteraan itu bukan diukur dari seberapa banyak kita memiliki materi. Namun, kesejahteraan itu lebih pada ketenangan menjalani kehidupan,” ucapnya.

Dedi Wahidi menjelaskan, ini udah menjadi kewajiban semua pihak untuk bergandengan tangan mewujudkan aspirasi bersama. Program aspirasi, sambungnya, merupakan program yang diberikan melalui anggota dewan untuk diserahkan secara langsung kepada masyarakat.

“Untuk dipahami bersama bahwasanya program aspirasi itu bukanlah proyek. Program aspirasi merupakan program yang diberikan pemerintah kepada anggota dewan untuk kemudian diserahkan secara langsung kepada masyarakat sebagai konstituennya,” terang Dedi Wahidi.

Sementara, H. Tabroni Calon anggota DPRD provinsi, menyampaikan bahwa program PISEW merupakan salah satu program aspirasi melalui keterwakilan H.Dedi Wahidi sebagai legislatif yang duduk di gedung Senayan untuk periode 2019-2024.

Sasaran kegiatan Program PISEW meliputi, Terbangun infrastruktur dasar skala wilayah kecamatan guna mendorong pengembangan sosial dan ekonomi lokal, berdasarkan potensi atau komoditas unggulan.

“Keberadaan program aspirasi juga merupakan hasil dari sinergisitas kita semua,” terangnya.

Tambah Tabroni, Adanya hubungan baik semua pihak, tentu memperkuat dorongan percepatan realisasi beragam program aspirasi.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cangkingan Didi Wahyudi , menyatakan apresiasi atas kinerja H.Dedi Wahidi yang selama ini telah mendorong serta mengawal berbagai program aspirasi yang hingga saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Indramayu, khususnya yang ada di desa Cangkingan dan desa Jayalaksana.

“Atas kinerja nyata wakil rakyat kita ini, saya dan masyarakat desa Cangkingan mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak H.Dedi Wahidi, yang telah merealisasikan beberapa program aspirasinya didesa cangkingan serta mendoakan agar Bapak H.Dedi Wahidi terus diberikan kesehatan,” ucap Yudi. (Herman/Tongol)

The post Anggota DPR RI H. Dedi Wahidi Resmikan Program Pisew di Desa Cangkingan first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.