Beranda Nasional Kota Cimahi Optimis Meraih Juara di Tingkat Nasional

Kota Cimahi Optimis Meraih Juara di Tingkat Nasional

16
0

CIMAHI (PelitaIndo.news) – Usai memperingati hari jadinya yang ke- 23 pada 21 Juni kemarin Kini, Kota Cimahi terus disibukkan dan ditantang untuk memperlihatkan sinergitasnya dalam mengembangkan potensi dan kreatifitas kotanya secara khusus yang ada di Kelurahan Leuwigajah, sekaligus mengawal kepentingan nasional maupun internasional. Dimana, di usia mudanya   harus bisa membuktikan inovasi dan kreasi, “Cimahi Campernik”

Konteks Kelurahan Leuwigajah hari ini menjadi satu satunya perwakilan kelurahan pada perlombaan tingkat provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi sebuah ajang pembuktian.

Tak heran, hari ini, Senin (24/6/2024) pejabat Walikota Cimahi, Dicky Saromi bersama seluruh jajarannya, unsur Forkopinda turun gunung ingin membuktikan bahwa kota leutik, tetapi banyak prestasi kepada tim penilai lomba desa dari tingkat propinsi Jabar di Aula Leuwigajah, Jalan Sadarmanah No 11 Cimahi.

Di hadapan para team penilai lomba, Dicky mengungkapkan kesiapannya “Kelurahan Leuwigajah telah melakukan berbagai inovasi dengan swadaya, bagaimana pembangunannya dan mengatasi persoalan-persoalannya, seperti Stunting, BABS, termasuk didalamnya membangun Rumah Desain Kota Cimahi (RdKC,) RTH dan melestarikan Kampung Adat Cirendeu”.

Di sisi lain beliaupun memaparkan peran strategis, serta keunikan pelayanan yang dimiliki serta yang di lakukan oleh Kelurahan Leuwigajah saat ini selain peran strategis, lebih kaya dan kompleks terutama dalam penanganan pelayanannya. Urusan yang ditangani pun saat ini, ada yang bersifat lokal, regional, nasional bahkan internasional.

“Ada makam kerkof, makam Belanda yang letaknya di kelurahan Leuwigajah. Ada industri-industri strategis nasional yang berada di cekungan Bandung, masuk dalam program Citarum Harum dan ada kampung adat persisnya di tengah area perkotaan,” timpalnya.

Beliaupun mengapresiasi upaya-upaya signifikan yang telah dilakukan oleh Kelurahan Leuwigajah mengingat keberadaannya dalam konstelasi kota Cimahi sangat strategis.

Ketua Team Klarifikasi lomba desa atau kelurahan Propinsi Jawa Barat, Lisa Avianty, M.KM, dalam kesempatan yang sama menegaskan, pihaknya ingin melihat lebih dekat dengan melakukan proses klarifikasi lapangan berkaitan dengan pemaparan ekspouse Lurah kelurahan Leuwigajah sebelumnya. Ajang para peserta mempublikasikan hal-hal yang telah diekspouse kepada team penilai. Begitupun dengan capaian yang telah diraih.

Tim penilai di RW 10 Kelurahan Leuwigajah Cimahi

Hari ini merupakan moment yang tepat. Segala persiapan dan  penyambutan yang meriah. Secara kasat mata luar biasa, kiranya bisa membawa Kota Cimahi ke Level berikutnya, alias meraih juara mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional.

“Kami akan bersentuhan langsung dengan para pelaku, penerima manfaat baik di RW 17, RW 09, pemakaman Kerkof dan kampung Adat Cireunde. Kiranya apa yang menjadi target capain bisa terwujud,” imbuh Firman.

Lurah Kelurahan Leuwigajah, Thothoh Gozali Masduki di sela-sela acara pemaparannya menuturkan harapan atau mimpi kami ke Tingkat nasional terbuka Luas. Hari ini adalah harinya kelurahan Leuwigajah membuktikan diri ke publik untuk bisa ke tingkat nasional.

Potret LPM leuwigajah. Ketua bersama jajarannya

Begitupun, Ketua LPM M. Kurdi berharap atas semangat bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak cerdas dan tepat. Kiranya dalam klarifikasi di 3 besar ini Kelurahan Leuwigajah bisa mewakili Provinsi Jabar ke tingkat perlombaan nasional.

“Apa yang diharapkan masyarakat Leuwigajah khususnya dan umumnya masyarakat Kota Cimahi sehingga dapat terwujud menjadi Leuwigajah baru, Leuwigajah maju dan Leuwigajah bersatu menuju Cimahi Campernik,” ujarnya. *(Sinto)

www.youtube.com/@anas-aswaja The post Kota Cimahi Optimis Meraih Juara di Tingkat Nasional first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.