Beranda Nasional Zainal Aripin Hulap Terpilih sebagai Ketua KSPSI Sumsel Periode 2023-2028

Zainal Aripin Hulap Terpilih sebagai Ketua KSPSI Sumsel Periode 2023-2028

49
0

PALEMBANG (pelitaindo.news) – Konferdalub KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Sumatera Selatan yang diselenggarakan di Hotel Princess Palembang, Sabtu (16/12/2023) Kecamatan Bukit Kecil 24 Ilir Palembang, berjalan dengan sukses tanpa hambatan apapun.

Sementara itu, Seketaris Panitia Konferdalub Cecep Wahyudin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan-rekan media yang pada hari ini turut andil dalam memeriahkan acara ini.

“Kehadiran rekan media semua sangat berjasa untuk acara ini, kita mengadakan konferensi daerah luar biasa atau company loop KSPSI Provinsi Sumatera Selatan tahun 2023. Bagaimana terjadi Konferdalub ini adalah buntut dari mosi tidak percaya dilakukan oleh pengurus daerah Serikat Pekerja anggota yang dibawah KSPSI Sumsel 9 dari 10 Federasi mengajukan mosi tidak percaya, 11 dari 14 DPC Konfederasi tingkat kabupaten kota Sumsel,” ucapnya.

“Kami membuat mosi tidak percaya pada kepemimpinan ketua SPSI yang lama Ir Alwi Sirojuddin. Alasan kenapa kita melakukan mosi tidak percaya tentunya banyak program-program kerja yang sudah diprogramkan waktu saat beliau terpilih 2 tahun yang lalu tidak dijalankan sama beliau dan banyak hal-hal lain yang tidak dijalankan, sehingga menjadi analisa kami supaya dapat melakukan perbaikan dan perubahan. Konfederasi SPSI di bawah pemimpin Jumhur Hidayat di pusat sudah sangat solid profesional dan responsif,” ucap Cecep Wahyudin.

Lanjut Cecep Wahyudin menambahkan, dinamik pekerjaan saat ini, kita ingin KSPSI di Sumsel harus menjadi barometer Serikat pekerja lain di Sumatera Selatan, ketika memang ada di dalam pekerjaan seperti penolakan undang-undang yang tidak berpihak terhadap buruh atau pekerja kita juga benar-benar turun membela kepentingan itu terus kita juga harus solid di kepengurusan di daerah di tingkat provinsi. Apa yang menjadi program DPD DPC itu jalan semua sampai ke tingkat-tingkat perusahaan.

Ketua umum DPP KSPSI yang diwakili wakil DPP KSPSI Bidang Organisasi Ir. Idrus memaparkan, Jadi begini sebenarnya DPP itu kan tidak tahu persoalan rumah tangga masing-masing ya makanya saya datang di sini saya selalu nanya bagaimana prosesnya. Makanya sekarang diadakan konferdalub, berapa yang hadir harus profesional aja, karena DPP KSPSI berharap ini dapat diselesaikan.

“Kita percayakan sepenuhnya sekarang dengan DPD KSPSI Sumsel,tanpa ada ikut campur atau intervensi dari pihak manapun. Kita menghadiri di sini karena diundang terus untuk langkah-langkah sendiri dari DPP itu punya program banyak tapi kalau lagi kondisi gini kan susah juga kita,” tutur Idrus selaku wakil DPP KSPSI Bidang Organisasi.

Setelah dilaksanakan sidang paripurna Konferdalub tersebut terpilih secara aklamasi H. Zainal Aripin Hulap sebagai Ketua KSPSI Sumsel periode 2023-2028, didukung oleh 10 PD SPA dan 11 DPC KSPSI se-Sumatera Selatan.

Setelah dibacakan hasil penyusunan Kepengurusan DPP KSPSI Periode 2023-2028 acara MUNASLUB dilanjutkan dengan kegiatan pelantikan Pengurus DPP KSPSI Periode 2023-2028. Idrus, selaku atas nama Pimpinan Sidang melantik Pengurus DPD KSPSI Periode 2023-2028 yang turut diwarnai dengan penyerahan bendera petaka sebagai simbol penyerahan kepercayaan dan tanggungjawab kepada Pengurus DPP KSPSI Periode 2023-2028 untuk membesarkan dan membumikan KSPSI di seluruh wilayah NKRI. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri

The post Zainal Aripin Hulap Terpilih sebagai Ketua KSPSI Sumsel Periode 2023-2028 first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.