Beranda Nusantara Telah Terealisasi, Impian Kuwu Raidi Membangun Kampung Adat Ngarot

Telah Terealisasi, Impian Kuwu Raidi Membangun Kampung Adat Ngarot

35
0

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – “Impian Raidi Kuwu Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, mendambakan pembangunan kampung adat di desanya kini telah terealisasi, walaupun baru pemagaran, silakan Mas dilihat disana kalau bisa ngambil gambarnya pakai Dron,” kata Raidi Kuwu Lelea ketika ditemui Media Pelitaindo.news di kantornya, Senin (10/7/2023).

“Raidi memiliki keyakinan kapanpun waktunya pembangunan kampung adat itu bisa dilaksanakan.Saya optimis niat baik saya untuk membangun kampung adat ini bisa terealisasi seperti sekarang ini,” tuturnya.

Raidi Kuwu Lelea, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu

Menurutnya kalau kampung adat sudah berjalan, itu akan bisa menambah pendapatan desa, bahkan kabupaten, yang pada gilirannya bisa untuk membangun infrastruktur lainnya.

“Karena, diarea kampung adat itu nantinya akan dibangun tempat-tempat yang strategis, baik untuk tempat rekreasi, jual jajanan khas Indramayu, akan terlihat indah dan sedap dipandang mata,” ujarnya.

“Harapannya dibangunnya kampung adat bertujuan agar setiap kegiatan yang berkaitan dengan adat desa itu bisa terpusatkan, termasuk Adat Ngarot itu sebagai titik sentral pertemuan dari semua adat desa yang ada, sehingga kegiatan yang dilakukan selama ini dinilainya kurang efektif,” katanya.

“Kalau rumah adat itu sudah ada, maka titik sentralnya dirumah adat, kuwunya juga diarak dari rumah adat, karena disitu juga nantinya dibangun rumah kuwu selama menjabat, termasuk juga rumah kemit dan keindahan lainnya, jelas kuwu Raidi penuh semangat, tentu ini harus ada semangat bersama, bukan hanya dari seorang kuwu, melainkan dari  seluruh Stakeholder yang ada didesa Lelea tersebut,” jelasnya.

Camat Lelea, Achmad Fauzie Romdhon menambahkan, sangat mendukung pembangunan rumah adat Desa Lelea dan dapat bermanfaat bagi seluruh kegiatan kemasyarakatan dan berguna sebagai ikon Terbaik diwilayah Indramayu, bil khusus kecamatan Lelea, serta menambah kecintaan terhadap budaya yang ada, yakni adat Ngarot.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan lahir batin dalam naungan Ridho ilahi Robbi dan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik, lancar yang ditunjang oleh pemerintah kabupaten Indramayu, menuju INDRAMAYU BERMARTABAT

Matur kesuwun Ibu Bupati bahwa, pelaksanaan Pemagaran Gapura sudah rampung yg didanai dari DD Tahap 1 tinggal untuk Pelaksanaan pembuatan Pendopo Pagelaran Wayang yang dari Pemerintah Kabupaten (APBD) Indramayu.

Sekali lagi Matur kesuwun sanget IBu Bupati atas perhatian dan perkenannya Salam sehat Walafiat selalu dan dalam naungan Ridho ilahi Robbi Aamiin Allahumma Aamiin. (Prapto/Herman Tongol)

The post Telah Terealisasi, Impian Kuwu Raidi Membangun Kampung Adat Ngarot first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.