Beranda Sport Sirkuit JPA Pelabuan Ujungjaya Diresmikan, Salurkan Bakat Olahraga Otomotif

Sirkuit JPA Pelabuan Ujungjaya Diresmikan, Salurkan Bakat Olahraga Otomotif

5
0

SUMEDANG (pelitaindo.news) – Kabupaten Sumedang kini telah memiliki arena sirkuit baru yaitu Jaya Perkasa Abadi (JPA) yang berlokasi di Desa Pelabuan, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Sirkuit yang diresmikan oleh Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, Minggu (2/6/2024), membuka peluang bagi pecinta olahraga otomotif, terutama anak muda, untuk menyalurkan hoby, minat dan bakat mereka.

Peresmian Sirkuit Baru Jaya Perkasa Abadi menjadi moment bersejarah bagi penggemar olahraga Grasstrack.

Sebagai olahraga alternatif, Grasstrack memberikan wadah bagi generasi muda yang gemar beraksi dengan kendaraan bermotor berspesifikasi khusus di Sumedang. Peresmian sirkuit ini juga menjadi ajang Kejuaraan Grasstrack dan Motor Cross Open IMI Jawa Barat serta IMI Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pelabuan.

Peresmian Sirkuit Baru Jaya Perkasa Abadi sekaligus Kejuaraan Grasstrack dan Motor Cross Open Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat mendapat apresiasi dari Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli.

Pj Bupati Sumedang sangat mendukung event super grasstrack, serta berharap kompetisi berjalan lancar dan sesuai harapan.

Ketua IMI Kabupaten Sumedang, Yudi Purwana, juga mengapresiasi dibangunnya Sirkuit Baru Jaya Perkasa, Ujung Jaya dan kolaborasi dengan pemerintah Desa Pelabuan untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dalam olahraga otomotif. Dia juga mengucapkan terima kasih pada Forkopimcam Ujungjaya dan Kades Palabuan atas dukungan dalam pembangunan sirkuit Grasstrack.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Palabuan, Nana Inoy, antusias dengan manfaat sirkuit Grasstrack bagi masyarakat setempat. Menurutnya, sirkuit ini akan memberikan keuntungan ekonomi dan potensi wisata otomotif yang dapat mendongkrak roda ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Promotor ivent Grasstrack, Yanti, berharap sirkuit ini dapat meredam kenakalan remaja dan menjadi tempat positif bagi pecinta Grasstrack. Kejuaraan ini diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit unggul dalam olahraga otomotif serta mengharumkan nama Kabupaten Sumedang.

Dukungan juga datang dari berbagai pihak, termasuk warga asli Desa Pelabuan Hilman. “Saya juga kebetulan memang warga asli Desa Pelabuan kebon cau tentunya sangat mensupot kegiatan ini dan mungkin dalam berapa kesempatan kami juga memperkenalkan ada balai Diskusi urun Gagasan atau baduga yang dimana sebuah gerakan sosial yang dimana kita menghimpun kegiatan kegiatan yang positif yang bersifat keagamaan, pendidikan,” tuturnya.

Kang Bubun, aktor Preman Pensiun, yang hadir pada kesempatan itu menunjukkan antusiasme dan harapan agar ivent ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan positif yang lebih luas di Sumedang. Semoga kegiatan ini menjadi momentum pengembangan potensi dan menciptakan prestasi yang gemilang dalam olahraga otomotif di daerah tersebut.   *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Sirkuit JPA Pelabuan Ujungjaya Diresmikan, Salurkan Bakat Olahraga Otomotif first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.