Beranda Nasional Purna Migran Desa Manguntara Mengikuti Pelatihan Program Perempuan Berdikari (Peri)

Purna Migran Desa Manguntara Mengikuti Pelatihan Program Perempuan Berdikari (Peri)

5
0

INDRAMAYU (pelitaindo.news) – Untuk meningkatkan sumberdaya manusia khususnya perempuan melalui salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu yaitu Perempuan Berdikari (Peri). Seperti halnya kemaren dari tgl 12-13 September 2023 pelatihan program pe-ri disambut riang gembira oleh ibu-ibu purna migran bertempat di desa Manguntara kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu Jawa Barat, Rabu (13/09/2023).

Guna meningkatkan program Pe-ri kami terus mengadakan pelatihan baik terkait pelatihan management keuangan, pelatihan pembuatan kue dan berbagai macam jenis makanan serta yang lainnya”. Hal tersebut sangat dirasakan dampak positifnya oleh sebagian besar ibu-ibu rumah tangga dan khususnya perempuan purna migran yang selama ini sudah mengikuti program tersebut.

Ibu-ibu purna migran desa Manguntara mengikuti dengan seksama pelatihan tersebut selama dua hari mereka bahkan rela meninggalkan aktifitas lainnya guna mengikuti acara tersebut, karena mereka menyadari bahwa program pe-ri yang dikembangkan oleh Bupati Indramayu ini sangatlah bagus, hebat dan bermanfaat bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang.

Ibu-ibu purna migran Mengikuti Pelatihan bertempat di desa Manguntara kecamatan Kertasemaya kabupaten Indramayu, Rabu (13/09/2023).

Seperti diungkapkan salah satu ketua kelompok ibu kusinah mengatakan bahwa dengan adanya program pe-ri yang diprioritaskan oleh Bupati indramayu, Nina Agustina maka Kami purna migran yg ada di Indramayu merasa diperhatikan dalam peningkatan kapasitas keterampilan dan management keuangan, ucapnya.

Kuwu desa Manguntara, Sujadi mengungkapkan kegembiraannya atas adanya pelatihan yang diselenggarakan, karena menurut beliau program yang hebat dan bermanfaat ini bisa membantu ibu-ibu purna migran di desanya, katanya.

Lanjut Sujadi, untuk lebih aktif dan inovatif dalam mengembangkan kemampuannya dalam berusaha dan mudah-mudahan dengan pelatihan tersebut bisa menjadi motivasi bangkitnya ekonomi desa manguntara.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah kecamatan Kertasemaya melalui kasi PMD, Ria Amaliah, SH yang didampingi stafnya Abdurohim juga mengatakan seyogyanya program pe-ri ini bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Dalam program pe-ri ini ibu-ibu purna migran bukan hanya diberi materi dan praktek melainkan diberikannya juga alat-alat produksi dan akses permodalan sehingga bisa kita katakan ini adalah program yang sungguh luar biasa”, ujarnya.

Plt. Camat kertasmaya, H.M Hidayat., MAP mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Dinas tenaga kerja Indramayu (Disnaker) atas diberikannya kesempatan untuk warganya dalam mengembangkan potensi diri yang bisa mendorong terciptanya pengusaha-pengusaha baru sehingga akan dengan mudah visi bermartabat ini akan terwujud. (Prapto/Herman Tongol)

The post Purna Migran Desa Manguntara Mengikuti Pelatihan Program Perempuan Berdikari (Peri) first appeared on pelitaindonews.
Artikel sebelumyaDengan Kejujurannya, AMAS Sosok Kepala Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kab Tasikmalaya Sukses Membangun Desa
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Terkait RUU ASN

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.