Beranda pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo: Selanjutnya Kami akan Bekerja Keras

Presiden Terpilih Prabowo: Selanjutnya Kami akan Bekerja Keras

18
0

JAKARTA (pelitaindo.news) – Calon Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya bersama Calon Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk bekerja keras demi Indonesia ke depan.

Prabowo mengungkapkan hal tersebut sebelum memasuki Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

“Kami hari ini datang ke KPU sebagai bagian dari proses yang kami jalankan bersama, proses pemilihan presiden, dan kami sudah ikuti semua prosesnya,” kata Prabowo di halaman Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Prabowo lantas mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah para tokoh politik bekerja sama demi Indonesia.

“Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk bekerja sama, bekerja untuk rakyat,” ujar Menteri Pertahanan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin tersebut.

Prabowo-Gibran tiba di Kantor KPU RI, Jakarta, pada pukul 09.58 WIB untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

Prabowo-Gibran kompak memakai kemeja putih berlengan panjang dan langsung menyapa tim suksesnya, partai koalisi pendukung, hingga pejabat pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Prabowo-Gibran kemudian menyapa para awak media, memberikan keterangan, dan langsung memasuki Kantor KPU RI.

KPU RI dijadwalkan menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu pagi, mulai pukul 10.00 WIB.

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan bahwa penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih memang dilakukan paling lambat 3 hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilu sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024.

Dia menjelaskan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagaimana pembacaan putusan MK pada Senin (22/4) yang menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Sebelumnya, KPU RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024. Akan tetapi, hasil tersebut disengketakan di MK. *(Ant)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Presiden Terpilih Prabowo: Selanjutnya Kami akan Bekerja Keras first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.