Beranda Nasional Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Puncak Harlah 63 Tahun PMII

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Puncak Harlah 63 Tahun PMII

49
0

JAKARTA (pelitaindo.news) – Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir di acara Puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-63 tahun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Benteng Vastenburg, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Presiden Jokowi akan memberikan arahan kepada ribuan kader PMII dari berbagai daerah di Indonesia.

“Puncak Harlah PMII ke-63 Tahun akan digelar di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/6/2023). Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan akan memberikan arahan pada acara tersebut,” tulis instagram resmi PMII, Kamis (8/6/2023).

PMII merupakan organisasi kaderisasi yang dibentuk pada 17 April 1960. Setengah abad lebih PMII membersamai perjalanan demokrasi Indonesia. PMII adalah organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama.

Rangkaian Harlah PMII sudah dimulai sejak 1 April 2023 yang lalu, beberapa agenda telah dilaksanakan, antara lain Bakti Sosial, Diskusi, Istighosah, dan berbagai perlombaan. Sedangkan Puncak Harlah PMII akan dipusatkan di Kota Surakarta dengan diisi oleh dua agenda utama yakni Workshop IPTEK dan Resepsi Malam Puncak Harlah 63 Tahun PMII.

Selain presiden, Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII Abdul Muhaimin Iskandar serta para pejabat negara juga akan turut serta mengikuti kegiatan tersebut. Tak lupa akan ada penampilan penyanyi pop Jawa yang lagi naik daun yakni Denny Caknan, mantan kekasih Happy Asmara ini akan menghibur ribuan kader PMII dengan tembang andalannya. *(Elisa Nurasri/PMII)

The post Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir di Puncak Harlah 63 Tahun PMII first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.