Beranda Sosialisasi Pemdes Rajadesa Gunakan Dana Desa untuk Pengaspalan Jalan

Pemdes Rajadesa Gunakan Dana Desa untuk Pengaspalan Jalan

25
0

CIAMIS (pelitaindo.news) – Penyerapan anggaran Dana Desa 2024 yang cair pada tahap satu ini, Pemerintah Desa Rajadesa Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis melakukan pembenahan infrastuktur, berupa perbaikan jalan dengan melakukan pengaspalan dan perbaikan. Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang sarana transportasi warga.

Drs. Yayat, MSi., Kepala Desa Rajadesa mengatakan bahwa pembenahan infrastruktur jalan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2024, yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, pengaspalan jalan ini cukup penting, untuk menunjang sarana transportasi warga dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan ekonomi.

“Pembangunan infrastruktur menggunakan dana desa dan pengaspalan jalan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum,” ujarnya.

Pembenahan infrastruktur jalan Rajadesa di Dusun Cibingbin

Pengaspalan jalan terletak di Dusun Cibingbin Desa Rajadesa Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis dengan volume Panjang 164 meter dengan lebar 3 meter dan anggaran yang dialokasikan sebesar Rp.71.200.000 Rupiah.

Endin, selaku masyarakat Desa Rajadesa mengungkapkan, dengan adanya pengaspalan jalan di desa kami khususnya desa Rajadesa Dusun Bingbin selalu mengutamakan budaya sinergi dengan pemerintahan desa (Pemdes).

“Kami selaku dan sebagai masyarakat penerima manfaat selalu mendukung dengan adanya perbaikan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat yang lain juga bisa ikut merawatnya dan juga semoga jalan-jalan lingkungan lain yang masih belum dikerjakan di Desa Rajadesa bisa segera dilakukan perbaikan. *(Nana S)

www.youtube.com/@anas-aswaja The post Pemdes Rajadesa Gunakan Dana Desa untuk Pengaspalan Jalan first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.