Beranda Nasional Panwaslu Kertasemaya Kembali Gelar Konferensi Pers, Sampaikan Tahapan Pendistribusian Logistik

Panwaslu Kertasemaya Kembali Gelar Konferensi Pers, Sampaikan Tahapan Pendistribusian Logistik

18
0

INDRAMAYU (Pelitaindo.news) – Bertempat di aula Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kertasemaya, kabupaten Indramayu Panwaslu Kertasemaya sebelumnya telah mengelar Konferensi Pers terkait tahapan pengawasan kampanye. Kali ini Panwaslu kecamatan Kertasemaya kembali gelar konferensi pers sampaikan tahapan pendistribusian logistik tahapan pemilu tahun 2024, Senin (18/12/2023).

Ketua Panwaslu kecamatan Kertasemaya Hayatullah, M.Pd. didampingi Khairul Umam, S.Pd, Acep serta Rosadi, S.H menyampaikan dalam keterangan Pers kepada awak media untuk kegiatan Panwaslu Kecamatan Kertasemaya kali ini

Hayatullah memaparkan dalam konferensi pers’nya mengatakan untuk kegiatan Panwaslu Kecamatan Kertasemaya kali ini mulai terfokus pada tahapan pendistribusian logistik pemilihan umum capres dan caleg.

Ada tiga Hal yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Kertasemaya dalam rangka pengawasan Tahapan Pendistribusian logistik yang pertama berkordinasi dengan PPK Kecamatan Kertasemaya terkait persiapan pendistribusian logistik khususnya untuk lokasi gudang penyimpanan logistik Pemilu tahun 2024, dalam kordinasi itu pula panwaslu kecamatan Kertasemaya melakukan tindakan pencegahan terkait dengan persiapan dalam pendistribusian logistik. Panwaslu Kertasemaya menghimbau gudang yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan logistik pemilu harus benar-benar Aman,tidak bocor,tidak lembab agar logistik pemilu tidak rusak dan juga agar PPK memastikan logistik pemilu tepat jumlah dan tepat jadwal agar tidak menghambat pelaksanaan pemilihan ditempat pemungutan suara nantinya.

Yang kedua Panwaslu kecamatan Kertasemaya juga telah memerintahkan seluruh jajaran panwaslu kelurahan atau Desa dikecamatan Kertasemaya untuk berkoordinasi dengan PPS dalam rangka tindakan pencegahan dalam persiapan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024, sekaligus mendata gudang yang akan dijadikan tempat penyimpanan logistik di PPS.

Dan yang ketiga menindaklanjuti dari tindakan kordinasi dan pencegahan tersebut Panwaslu kecamatan Kertasemaya terus melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan PPK kecamatan Kertasemaya dalam mempersiapkan pendistribusian logistik Pemilu 2024 khususnya mengecek ruangan yang direncanakan dijadikan gudang penyimpanan.

“Kami juga mulai fokus ke pengawasan, Kami juga melakukan pengecekan ke tempat tempat yang akan menjadi tempat penyimpanan logistik agar seluruh logistik di pastikan aman. Pengecekan yang utama ialah apakah tempat tersebut bocor, mengingat sekarang masuk masa musim penghujan,” ucapnya.

Saat ini, KPUD akan berupaya menyalurkan logistik hingga PPS, akan tetapi untuk pendistribusian logistik masih menunggu kepastian dari KPUD. Namun demikian, Hayatullah berupaya agar masyarakat dan stakeholder di Kecamatan Kertasemaya untuk turut memahami upaya pengawasan logistik tersebut. Pengadaan dan penyaluran logistik Pemilu 2024 dilakukan oleh KPU Daerah Kabupaten indramayu termasuk spesifikasi dan jumlah logistik, hal itu guna menghindari masalah pada pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hayatullah juga menambahkan, bahwa kebutuhan logistik Pemilu 2024 meliputi pengadaan kotak suara, bilik pemungutan suara, tinta, segel plastik dan untuk gudang penyimpanan logistik hingga tingkat bawah, pihaknya masih menunggu keputusan dari KPUD kabupaten Indramayu.

“Kecamatan Kertasemaya dengan jumlah 183 TPS, 915 kotak suara dan 732 Bilik. Dimana Kotak suara merupakan perlengkapan dalam logistik untuk proses Pemungutan suara,” ujarnya.

“Bawaslu melalui kami Panwascam, melakukan pengawasan melekat agar memastikan perlengkapan logistik tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, spesifikasi, tepat kualitas dan tepat waktu,” imbuhnya.

Sesuai dengan Surat Edaran Nomor 49 Tahun 2023, Panwaslu Kecamatan Kertasemaya juga menjalankan strategi pencegahan potensi kerawanan dan pelanggaran dalam pengadaan logistik pemilu. (Prapto/Herman Tongol)

Editor : Elisa Nurasri

The post Panwaslu Kertasemaya Kembali Gelar Konferensi Pers, Sampaikan Tahapan Pendistribusian Logistik first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.