Beranda Pendidikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Taruna Ganesha Tahun 2023 Dimulai Hari ini

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Taruna Ganesha Tahun 2023 Dimulai Hari ini

32
0

Bandung, Pelitanews; SMK Taruna Ganesha dengan penuh semangat memulai pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 223/2024, Senin 17 Juli 2023 lalu. Acara MPLS tahun ini dihadirkan dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru pada lingkungan sekolah, mengembangkan keterampilan sosial, serta memperkuat semangat belajar di tengah tantangan pandemi.

SMK Taruna Ganesha menempati gedung di jalan Sumbersari I No. 16 Kecamatan Arcamanik, Sukarno-Hatta Bandung ini berdiri tanggal 9 Februari 2007 di Jalan Pahlawan No. 67 Bandung sebelum menempati gedung sendiri seperti sekarang ini di lokasi milik sendiri sejak tahun 2012. MPLS SMK Taruna Ganesha tahun 2023 ini diikuti oleh 360 orang siswa.

MPLS di SMK Taruna Ganesha dibuka secara resmi oleh Bernard Simamora, S.Si, S.IP, SH, MH, MM selaku Ketua Yayasan Bhakti Ilmu Pengetahuan Ganesha dengan penuh semangat dan kata-kata motivasi. Dalam pidato pembukaannya, beliau menyampaikan pentingnya mengutamakan mutu pembelajaran yang akan bermuara pada mutu lulusan. “Sekolah di SMK Taruna Ganesha tentu tidak mudah, karena akan tata terbib yang ketat, ada pembelajaran yang padat, dan ada sejumlah tugas dalam praktek kerja industri, serta uji pasport skill, maupun uji kompetensi,” ujar Bernard.

Dalam kesempatan itu turut hadir kepala SMK Taruna yang sebelumnya, Dede Sumarna, S.Pd., MM; Drs. Karyan Sugianto; dan Kepala SMK Taruna Ganesha yang baru, Hana Pangestu, S.Pd, pembantu Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Yayan Priadi, S.PdI, SH, MH; dan Pembantu Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubungan Industri, Wildan Ramdani, STP; serta para guru dan tenaga kependidikan. Bernard Simamora dalam sambutannya juga mengajak pimpinan sekolah, para guru, dan tenaga kependidikan untuk memberikan layanan terbaik kepada para siswa selama 3 tahun sekolah di SMK Taruna Ganesha.

Kegiatan MPLS tahun ini menampilkan berbagai acara yang menarik dan bervariasi. Di antaranya, ada sesi pembukaan yang diisi dengan penjelasan tentang aturan dan nilai-nilai sekolah, pengenalan program keahlian dan fasilitas sekolah, serta pemaparan tentang program kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Selain itu, para siswa baru juga diberikan kesempatan untuk berkenalan dengan para guru dan staf sekolah, memperoleh informasi mengenai kurikulum, serta mendapatkan panduan pembelajaran di masa pandemi.

Salah satu momen puncak MPLS adalah kegiatan kepramukaan dan kesiswaan yang diikuti oleh seluruh siswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, rasa saling percaya, dan semangat kolaborasi di antara siswa baru. Melalui beragam permainan dan tantangan, siswa diajak untuk bekerjasama dan berkomunikasi dalam tim untuk mencapai tujuan bersama.

Bernard Simamora juga menambahkan, “MPLS di SMK Taruna Ganesha bukan hanya tentang memperkenalkan lingkungan sekolah, namun juga tentang membentuk karakter siswa sebagai pribadi yang tangguh, berwawasan luas, dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Semoga MPLS ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi semua siswa baru dan menjadi awal yang baik untuk memulai perjalanan pendidikan di SMK Taruna Ganesha.”

Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMK Taruna Ganesha ini berlangsung sukses dan mendapatkan antusiasme tinggi dari para siswa baru. Semangat belajar dan semangat juang siswa baru terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam setiap kegiatan. Dengan MPLS yang penuh semangat ini, SMK Taruna Ganesha bertekad untuk terus memberikan pendidikan berkualitas dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif bagi seluruh siswa.

MPLS tahun ini telah berhasil membuka lembaran baru bagi siswa baru SMK Taruna Ganesha. Dengan semangat kebersamaan, kolaborasi, dan semangat belajar yang tinggi, para siswa siap menghadapi tantangan pembelajaran di masa depan. Semoga para siswa baru dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang berkompeten, berbudi pekerti luhur, dan menjadi generasi penerus bangsa yang gemilang. (Ans)

The post Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMK Taruna Ganesha Tahun 2023 Dimulai Hari ini first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.