Beranda Politik Kaesang Jadi Ketum, PSI DKI Jakarta Kebanjiran Kader Baru

Kaesang Jadi Ketum, PSI DKI Jakarta Kebanjiran Kader Baru

82
0

JAKARTA (pelitaindo.news) – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Penetapan Kaesang menjadi Ketum PSI ini hanya beberapa hari setelah menjadi anggota dan mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI.

DPW PSI DKI Jakarta ikut mendapatkan keuntungan usai PSI dinahkodai suami Erina Gundono ini.

Pasalnya, tak butuh waktu lama sejak Kaesang menjadi Ketum, sudah ada ribuan orang mendaftar sebagai kader PSI di Jakarta.

“Kalau untuk di DKI Jakarta sendiri, baru satu minggu Bro Kaesang menjadi Ketum, kami sudah memproses pendaftaran kader baru sebanyak 1.200 orang, Itu baru di DKI saja ya,” ucap Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina, Kamis (5/10/2023).

Menurut Elva, PSI optimistis dengan kepemimpinan Kaesang partai tersebut bisa bertarung dan sukses di Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi, Kaesang langsung bergerak cepat melakukan safari politik ke berbagai daerah di Tanah Air. Karenanya, Elva juga belum bisa memastikan kapan Kaesang akan berkunjung ke kantor DPW PSI DKI ataupun ke Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta.

“Untuk main ke DPW PSI DKI atau ke Fraksi sejauh ini belum ada info, tapi yang pasti bro Ketum Kaesang sedang memulai safarinya keliling Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal putra bungsunya yang kini menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Secara terang-terangan Presiden mengaku sudah memberikan restu untuk putranya ini. Hal ini disampaikan Jokowi usai menghadiri pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Cibodas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (26/9/2023).

“Ya minta doa restu orang tua. Ya saya restui,” kata Presiden Jokowi

Presiden mengungkapkan alasannya memberikan restu bagi Kaesang adalah karena ia menganggap sudah dewasa, sehingga segala baik dan buruknya keputusan yang diambil seharusnya telah diperhitungkan secara matang.

“Saya di dalam keluarga saya sudah terbiasa seperti itu. Bahwa kalau sudah berkeluarga, apalagi sudah punya istri, punya rumah sendiri ya harus tanggung jawab, harus mandiri. Apa yang sudah diputuskan pasti dihitung baik buruknya, dihitung risikonya,” ujar Presiden.

Ia mengatakan tak ada pesan khusus untuk Kaesang usai dinobatkan jadi Ketum PSI.

Presiden pun tampak enggan berkomentar mengenai langkah politik yang diambil Kaesang ini.

Bahkan terkait segala pertanyaan tentang Kaesang yang menyangkut PSI agar ditanyakan langsung ke Kaesang dan PSI saja.

“Ya ditanyakan ke PSI, tanyakan ke Kaesang. Wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan ke bapaknya terus?” ujarnya.

“Ndak ada (pesan), udah gede, kebanyakan pesan,” ujarnya.

Kaesang Pangarep resmi ditetapkan sebagai ketua umum PSI dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang digelar di The Ballroom, Djakarta Theatre, Jakarta, Senin (25/9/2023). Dan hebatnya Kaesang dipercaya menjadi ketua umum PSI hanya tiga hari setelah ia menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI. (*)

The post Kaesang Jadi Ketum, PSI DKI Jakarta Kebanjiran Kader Baru first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.