Beranda Politik Elektabilitas PSI Sudah Lampaui PPP, Demokrat Terancam

Elektabilitas PSI Sudah Lampaui PPP, Demokrat Terancam

23
0

JAKARTA (pelitaindo.news) – Elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merangkak naik dalam survei Riset Patra Data. Partai yang dipimpin Kaesang Pangarep itu meraih angka 4,2 persen mengalahkan PPP, Perindo dan Gelora.

Pernyataan yang diajukan ialah jika pemilihan anggota DPR diadakan sekarang ini, partai atau calon dari partai mana yang dipilih dari daftar partai berikut ini. PDIP menempati urutan pertama dengan angka 20,8 persen, Gerindra 18,5 persen, Golkar 6,6 persen, PKB 6,6 persen, dan PKS 6,2 persen.

Berikutnya, NasDem 4,7 persen, Partai Amanat Nasional (PAN) 4,5 persen, Demokrat 4,4 persen dan PSI 4,2 persen. Di bawahnya ada PPP 3,6 persen, Perindo dan Gelora 0,7 persen, Partai Ummat 0,3 persen, PBB, PKN, Partai Buruh, Garuda dan Hanura 0,2 persen. Survei dilakukan pada tanggal 25-30 Oktober 2023 menggunakan kontak telepon kepada responden yang dipilih secara acak dari basis data yang telah dimiliki oleh PatraData dan berhasil mewawancarai sebanyak 1.220 responden selama rentang waktu pelaksanaan survei.

Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel basis sebanyak 1.220 responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error atau MoE) ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional di Indonesia. Quality kontrol dilakukan dengan menelpon ulang responden/ call back sebanyak 20% dari total sampel. (*)

The post Elektabilitas PSI Sudah Lampaui PPP, Demokrat Terancam first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.