Beranda Pendidikan DPC FKDT Brebes Serahkan Dokumen Guru MDT ke Kesra

DPC FKDT Brebes Serahkan Dokumen Guru MDT ke Kesra

26
0

BREBES (pelitaindo.news) – Bertempat di ruang Kesra Setda Brebes DPC FKDT Kab Brebes menyerahkan dokumen persyaratan pencairan pembinaan Guru MDT se Kab Brebes. Dokumen tersebut diserahkan oleh Ketua DPC FKDT Kab Brebes Akhmad Sururi didampingi oleh Sekretaris Moh Toha. Adapun dari pihak Kesra Setda Brebes sebagai penerima diwakili oleh Nasikhi selaku Staf Kesra yang menangani pendataan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT). Penyerahan dokumen tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 10 Juli 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC FKDT menegaskan bahwa proses pendataan MDT yang menjadi tanggung jawab FKDT sudah diselesaikan. FKDT Kecamatan se-Kab Brebes hanya mendata untuk pengajuan pencairan dana. Pembinaan. Sementara untuk kapan pencairannya menjadi kewenangan Pemda Brebes. Semoga tidak terlalu lama untuk menunggu pencairan dana pembinaan dari Pemda Brebes. Data atau dokumen yang kami kirim meliputi indentitas MDT yang dibuktikan dengan ijop dari Kemenag Kab Brebes, identitas atau foto copy KTP Guru Madin dan rekap seluruh Guru Madin se-Kab Brebes.

Sururi melanjutkan, semua data yang dikirim oleh masing-masing FKDT Kecamatan kami serahakan semua kepada Kesra. Semoga data yang diajukan semua bisa mendapatkan dana pembinaan dari Pemda Brebes. Bagi guru MDT uang pembinaan sekalipun nilainya 600 ribu tapi sangat ditunggu oleh mereka. Kita berharap tahun depan anggaran untuk guru Madin bisa ditingkatkan dan kuotanya bertambah.Kami menghaturkan terima kasih kepada Pemda Brebes yang mengalokasikan APBD Kabupaten untuk Guru Madin setiap tahun, pungkas Ketua DPC FKDT Brebes.

Secara terpisah Kasi PD Pontren Kemenag Kab Brebes, Muhamad Fauzi menyampaikan apresiasi kepada FKDT Brebes yang telah mengkoordinir pendataan guru Madin. Proses validasi pendataan yang dilakukan oleh FKDT sangat penting karena sebagai persyaratan untuk pencairan dana pembinaan dari Pemda Brebes. *(Nuridin)

The post DPC FKDT Brebes Serahkan Dokumen Guru MDT ke Kesra first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.