Beranda Pendidikan Diduga Akibat Kelalaian, Siswi SMA 1 Lumbung Melahirkan Bayi Perempuan

Diduga Akibat Kelalaian, Siswi SMA 1 Lumbung Melahirkan Bayi Perempuan

11
0

CIAMIS (Pelitaindonews) – Seorang siswi SMA 1 Lumbung Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis seorang siswi berindisial WN kelas 10 IPA diketahui telah melahirkan bayi perempuan. Maraknya kasus Hamil/Melahirkan dengan setatus Pelajar sangat memprihatinkan dunia Pendidikan. Hal ini disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah kelalaian orangtua dalam memberikan Pendidikan, kurangnya disiplin kepada anak dan lemahnya pembinaan pengawasan dari pihak sekolah di lingkungan sekolah. Akibatnya terjadi kenakalan remaja yang berujung pada kehamilan di luar nikah sudah pasti akan menjadi penilaian buruk di mata masyarakat yang imbasnya nama baik sekolah.

Menurut Ade Darsono mantan Humas SMA 1 Lumbung, Sementara usia kehamilan hingga melahirkan normal yakni selama 9 bulan dan beliau pun mengatakan bahwa saya juga mendapatkan info. Namun saat dikonfirmasi di lingkungan sekolah bahwa saya juga takut salah karena ini bukan kewenangan saya.

“Silahkan ke pak Reno kesiswaan,” ujarnya.

Ade pun selalu menjawab pertanyaan awak media, bahwa WN warga Babantar Kaler dan sekarang pun sudah masuk ikut pembelajaran lagi di sekolah.

Menurut Dede, dugaan bersangkutan mulai hamil saat masih duduk di bangku SMP karena duduk di SMA 1 Lumbung baru tujuh bulan, pada Jumat (23/02/2024).

Selama menjalankan sekolah di SMA 1 Lumbung, kata Dede waktu olahraga selalu bilang lagi sakit, ibu kantin sekolah pun curiga WN aga beda gelagatnya siswi tersebut kurang aktif obrolan  ibu kantin, ujar Dede Darsono.

Awak media pelitaindonews pun menelusuri kebenarannya berdasarkan informasi dari siswa kelas 10 IPS. Ternyata benar adanya, WN kelas 10 IPA telah melahirkan bayi perempuan.

Sementara berita ini dimuat Kepala Sekolah SMA 1 Lumbung sulit untuk dihubungi. (Nana S)

The post Diduga Akibat Kelalaian, Siswi SMA 1 Lumbung Melahirkan Bayi Perempuan first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.