Beranda Pendidikan Bunda PAUD Ungkap Bandung Barat Masih Kurang TK Negeri

Bunda PAUD Ungkap Bandung Barat Masih Kurang TK Negeri

22
0

BANDUNG (pelitaindo.news) – Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala mengungkapkan wilayah Bandung Barat masih kekurangan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri yang sampai saat ini hanya ada tiga fasilitas tersebut di kabupaten itu.

“Saat ini kita baru memiliki tiga TK Negeri yang di-launching pada Juni 2023 lalu sebagai komitmen Pemkab Bandung Barat dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, namun ini masih kurang,” kata Sonya di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (14/8/2023).

Oleh karena itu, kata Sonya, dalam jangka waktu menengah pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah (pemda) agar dapat melahirkan TK Negeri baru, setidaknya satu TK Negeri di tiap kecamatan.

“Tapi untuk jangka panjang, kami ingin ada TK Negeri di setiap desa,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting sehingga akan lahir SDM yang unggul, dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

“Karena lahirnya SDM yang berkualitas dan unggul merupakan salah satu modal dasar dalam meraih berbagai tujuan dan harapan, salah satunya cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” ucap Sonya.

Lebih lanjut Sonya juga menegaskan bahwa pihaknya berjanji akan memberikan kontribusi dan mencurahkan segala pemikiran terbaik untuk terus membangun Kabupaten Bandung Barat melalui peningkatan kualitas SDM.

“Sehingga dapat melahirkan generasi-generasi unggul dan lebih baik untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” tutur Sonya Fatmala. *(Ant)

The post Bunda PAUD Ungkap Bandung Barat Masih Kurang TK Negeri first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.