Beranda Nusantara Aksi Solidaritas untuk Palestina, PSI Sumedang “Tukar Semangka dengan Doa”

Aksi Solidaritas untuk Palestina, PSI Sumedang “Tukar Semangka dengan Doa”

26
0

SUMEDANG (pelitaindo.news) – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumedang menggelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, Kamis (16/11/2023). Aksi Gerakan sosial yang diikuti oleh seluruh calon anggota legislatif (Caleg), pengurus DPD, DPC dan kader itu dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di Alun-alun Sumedang dan di halaman Sekretariat DPD PSI Jln Regol Sumedang.

Aksi para kader dan caleg PSI itu sangat unik dan cukup menarik perhatian masyarakat. Gerakan solidaritas tukar semangka dengan doa untuk Palestina disambut antusias warga sekitar. Dalam hitungan kurang dari setengah jam, buah semangka sebanyak 2 kuintal atau 600 potong habis terbagikan.

DPD PSI Kab Sumedang sebelum melakukan gerakan sosial ini selalu berkordinasi dengan pihak terkait Bawaslu, KPU, Kesbangpol dan Satpol PP, akan tetapi hanya Bawaslu saat ini yang akan mengawasi segala pergerakan partai politik dan para caleg di luar panwas hanya mengetahui saja untuk gerakan sosial ini.

Ketua DPD PSI Sumedang Firman Firdaus mengatakan, gerakan aksi bagi-bagi semangka yang ditukar doa ini, hasil dari arahan Ketua Bappilu PSI Jabar Bro Widi Nugroho saat Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) di Favehotel Garut beberapa waktu lalu. “Ternyata di Kabupaten Garut dan Tasikmalaya sudah terlebih dahulu melakukan gerakan ini. Terima kasih bro Ketua Bappilu Jabar bro Widi Nugroho,” ujarnya.

Firman berharap, semoga pergerakan DPD PSI Kab Sumedang ini berdampak yang baik untuk masyarakat Sumedang khususnya & untuk masyarakat di luar Sumedang umumnya atas dukungan moral dan doa untuk nasib saudara-saudara kita di Palestina.

“Saya mengucapkan terimakasih atas terlaksana gerakan ini semoga kedepannya akan lebih baik. Tidak lupa 2024 DPD PSI Kab Sumedang menargetkan ada kursi di legislatif yang jadi anggota DPRD,” pungkasnya. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri

The post Aksi Solidaritas untuk Palestina, PSI Sumedang “Tukar Semangka dengan Doa” first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.