Beranda Nasional 162 KPM Karangampel Segera Menikmati Sarana Air Bersih

162 KPM Karangampel Segera Menikmati Sarana Air Bersih

29
0

CIAMIS (pelitaindo.news) – Sedikitnya sebanyak 162 KPM Warga  Dusun Babakan dan dusun Kaler Desa Karangampel Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menyambut baik adanya Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Program dengan anggaran tahun 2023 sebesar Rp 450 juta tersebut dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas Ampel Pusaka).

Terkait adanya kabar miring pembangunan Pamsimas Desa Karangampel tersebut, Ketua Pokmas Ampel Pusaka, H. Saepun Nurdiansyah, SE membantah dan memberikan keterangan kepada awak media. Menurutnya, Program Pamsimas tersebut ada tiga kategori, yakni Pembangunan Baru, Pembangunan Perluasan serta peningkatan standar baku mutu.

“Pamsimas adalah kegiatan yang bersifat nasional dan melibatkan berbagai unsur dan pihak dengan para pelaku yang berbeda baik dari kedudukan dan pengetahuan serta ada pedoman yang mengatur pelaksanaannya,” ujarnya ketika ditemui di kediamannya, Selasa (21/11/2023).

Program Penyediaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Desa Karangampel Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis
 

Saepun lebih lanjut mengatakan, Pembangunan Pamsimas yang ada di desa Karangampel dusun Babakan dalam kategori Pembangunan perluasan, artinya boleh memanfaatkan sarana Pembangunan yang sudah ada yang dibangun oleh pihak manapun.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah dengan adanya Pembangunan Program Penyediaan Air Minum Berbasis masyarakat, serta kepada para awak media sebagai Sosial Kontrol yang telah ikut berperan serta dalam pengawasan Program Pemerintah tersebut,” ungkapnya.

Saepun Nurdiansyah juga menyebutkan bahwa Penampungan air bersih ini akan disalurkan kepada dua dusun yakni dusun Babakan dan dusun Kaler, kurang lebih 162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sering mengalami kekurangan air bersih di kala musim kemarau.

Ia juga berharap, agar ke depannya ada bantuan-bantuan lain ke Desa Karangampel yang tentunya sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. (Nana S)

The post 162 KPM Karangampel Segera Menikmati Sarana Air Bersih first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.