Beranda Nasional UPTD Puskesmas Pamarican Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

UPTD Puskesmas Pamarican Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

24
0

CIAMIS (pelitaindo.news) – Puskesmas Pamarican, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis melaksanakan apel pagi di halaman depan gedung kantor puskesmas  pada pukul 07:00 WIB. Apel pagi yang dikuti seluruh staf dan tenaga medis itu langsung pimpin oleh kepala puskesmas (Kapus) baru Udung Hidayat, SKM pada Rabu (18/10/2023).

Kapus Pamarican Udung Hidayat, SKM selaku penanggungjawab pelaksana apel pagi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir di apel pagi Puskesmas Pamarican.

Dikatakan Kapus, harapan kedepan diantaranya ingin memajukan pelayanan kesehatan yang seyogyanya sudah dilaksanakan oleh kepala puskesmas sebelumnya.  Sementara wilayah kerja Puskesmas Pamarican dengan kultur dataran tinggi dan jangkauan juga yang cukup memakan waktu, hingga 15 sampai 30 menit.

“Alhamdulilah dengan infrastruktur yang sudah memadai akses ketujuan sudah mudah untuk di jangkau. Lokasi tujuan dan instrumen di puskesmas ada beberapa program upaya kesehatan yang sifatnya langsung ke masyarakat seperti posyandu, layanan lansia kemudian penyuluhan dan kapasitas informasi tentang kesehatan dan lainnya itu senantiasa dilakukan oleh pemegang program,” ujarnya.

“Puskesmas Pamarican yang saya tau adalah puskesmas  dengan prestasi di tingkat midle, kata tengahnya untuk pencapaiannya sudah mencapai target dan untuk ruang lingkup wilayah puskesmas ada delapan desa dari mulai desa Pamarican, Bantarsari, Sukajaya, kemudian desa Neglasari, Margajaya, Pasirnagara, Sidamulih dan yang terakhir yang paling ujung adalah desa mekarmulya dan semuanya itu menjadi tanggungjawab kami dalam hal pelayanan kesehatan di wilayah Puskesmas  Pamarican Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis ini,” ungkapnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembinaan masalah pelayanan kesehatan di wilayah Puskesmas Pamarican dilanjutkan bagian inventarisasi dan bagian kepegawaian dan lain-lain yang dianggap perlu.

Lebih lanjut Kapus menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya, bahwa pergantian jabatan di lingkungan pemerintah itu hal yang wajar. Ia berharap kepada seluruh jajaran kesehatan khususnya di Puskesmas Pamarican bentuk pelayanan pelayanan harus diprioritaskan dengan pelayanan yang ramah dan santun disertai ekstra cepat untuk pelayanan masyarakat.

Udung Hidayat juga mengharapkan agar organisasi yang ada di Puskesmas Pamarican tetap solid dan terus melakukan koordinasi antar lintas program dan lintas sektoral.

“Ciptakan inovasi-inovasi untuk mensukseskan program-program kesehatan, bertanggungjawab pada pekerjaan dan berikan yang terbaik bagi Puskesmas serta berikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat,” pesan Udung Hidayat.

Kapus Udung Hidayat menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Nakes Puskesmas Pamarican yang telah menerima kehadiran sebagai kepala UPT Puskesmas Pamarican.

“Mari kita terus menjalin kerjasama lintas sektor, lintas program, tetap solid dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang semakin baik bagi masyarakat. Saya tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu dukungan semua rekan-rekan, sehingga setiap program kegiatan yang direncanakan dapat terealisasi dengan optimal,” tandasnya. *(Nana S)

The post UPTD Puskesmas Pamarican Prioritaskan Pelayanan Masyarakat first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.