Beranda Ekonomi & Wirausaha UMKM di Pemalang Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah

UMKM di Pemalang Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah

110
0

PEMALANG (pelitaindo.news) – Dalam upaya membina hubungan tali persaudaraan dan bentuk silaturahmi di bulan suci ramadhan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Tengah mengadakan sosialisasi Perda/non Perda tentang pemberdayaan sosial dan ekonomi menuju masyarakat tangguh di wilayah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Terpantau hadir dalam giat ini, H Sukirman, SS Sekretaris DPW PKB Jateng (Wakil Ketua DPRD Jateng) yang kemudian menjadi Narasumber dalam giat ini.

Pelaksanaan kegiatannya, dihelat pada Sabtu (14/4/2023) kemarin di Pendopo Balai Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami.

Hadir pula para pengurus PKB dari PAC, para ranting dan kader -kader.  Turut hadir pula H.Turah Anggota DPRD Pemalang Fraksi PKB, Ramuji anggota DPRD Pemalang Fraksi PKB dan Iskandar Ali Sabana Ketua DPC PKB Pemalang.

  1. Sukirman SS, Sekretaris Wakil DPRD Jateng kepada BeritaBaru.id, membeberkan pentingnya dinas-dinas terkait untuk sering melaksanakan pelatihan-pelatihan kewirausahaan karena Pemalang merupakan salah satu daerah tertinggal.

Dia berharap UMKM dan UKM yang ada di Kabupaten Pemalang perlu adanya perhatian dari Pemerintah secara serius di sesi pelatihannya, sesi permodalan, maupun pemasarannya karena itu salah satu faktor untuk mengangkat pengurangan kemiskinan yang masih tinggi, hal itu harus ada tempat khusus.

Menurut Sukirman, Kabupaten Pemalang memiliki potensi-potensi misalnya, di Kecamatan Belik ada budidaya Nanas yang bermacam variasinya, ada produksi Sarung guyur Toldem, di Kecamatan Ulujami ada produksi Konveksi, pedagang katering dan pengelolaan ikan, produksi itu bisa menjadi daya tarik pemerintah untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Pemalang.

“Bentuk wujudnya akan kami berikan berupa pelatihan-pelatihan secara khusus kepada ibu-ibu dan bapak-bapak dibidangnya yang mempunyai UMKM kreatif dengan cara memberikan pelatihan menjahit, pengelolaan kemasan yang baik yang bisa miliki daya jual tinggi, dan pelatihan-pelatihan lainnya bermanfaat bagi mereka, dalam pelatihan itu kami akan memfasilitasinya dan IshaAllah akan kami laksanakan pada habis lebaran,” imbuhnya.

Sesungguhnya, lanjut Sukirman, masyarakat Pemalang mempunyai daya juang yang sangat luar biasa. “Mereka semua tinggal diberikan akses yang cukup dan informasi yang cukup baik di Pemerintahan kabupaten,” pungkasnya. (*)

The post UMKM di Pemalang Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.