Beranda Pendidikan SMP Negeri 8 Cimahi Melepas Putra-Putri Terbaiknya

SMP Negeri 8 Cimahi Melepas Putra-Putri Terbaiknya

19
0

CIMAHI (Pelitaindo.news) – Seiring dengan berjalannya waktu, tak begitu terasa anak-anak dari kelas IX SMPN 8 Kota Cimahi tahun ajaran 2023-2024 harus membuka petualangan baru dimasa depan. Tepatnya, Sabtu (15/6) para siswa-siswi yang berjumlah 384 tersebut harus mendapat tempat yang istimewa serta sebuah penghargaan khusus, berupa pengalungan medali oleh   para guru dalam sebuah kemasan acara “perpisahan dan pelepasan”, di halaman tengah sekolah, Jln Kihapit Barat No 320, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Lumrahnya acara mengakhiri pencapaian masa belajar selama tiga tahun itu. Sungguh luar biasa, ketika kita mengikuti rangkaian acara demi acara. Ada rasa haru dan bangga, baik oleh para tenaga pengajar maupun orang tua yang hadir.

Ketika menyaksikkan atraksi tarian awal, pertengahan hingga penutup maupun berita prestasi yang diraih selama masa belajar mereka.

“Hari ini merupakan Panggung terakhir. Dimana anak-anak telah mencapai rangkaian pendidikan dan meraih titik finish serta dinyatakan lulus setelah lama berkolaborasi dengan para tenaga pengajar mereka. Ini menjadi sebuah babak penting untuk sebuah masa depan mereka,” ungkap Kepala sekolah Dra. Hj. Endang Widyastuti dalam kesempatan akhirnya di atas panggung bersama anak-anak yang dinyatakan lulus seratus persen itu.

“Selama tiga tahun, kami mendapatkan amanah mendidik kalian. Yang tentunya, kami telah mendidik mereka dengan hati. Dibalik itu, kami berharap anak anak yang dinyatakan lulus hari ini memiliki kompetensi yang bagus, serta memiliki ahlak dan perilaku yang baik di kemudian hari,” timpalnya lagi, sambil tersenyum menatap anak didiknya.

Diakui Endang sapaan akrabnya bahwa berkat mereka yang hari ini kita wisudakan, sekolah telah menoreh banyak prestasi. Anak-anak kerap tampil diberbagai event dan juara berkali kali, seperti paskibra dan paduan suara serta sekarang menjadi sekolah penggerak kesehatan bersama kementrian kesehatan dan nutrilion Internasional.

Sebuah prestasi yang menggembirakan bahwa sekolah yang berlokasi di wilayah Selatan Kota Cimahi ini berhasil mewisudakan lulusan tahun 2023-2024 secara seratus persen. Peserta yang dinyatakaan lulus berasal dari 10 rombel.

Kepala sekolah, Endang di sela-sela penutupan sambutannya menuturkan, kami akan menyerahkan anak-anak yang sudah 3 tahun ini kembali ke orangtua untuk nantinya orangtua membimbing untuk sukses ke depan.

“Untuk itu, tetaplah menjaga kondite, nama baik sekolah,” tambah ketua Komite Drs. Dadan Sukarna di sela-sela moment tersebut.

“Alhmadulilah, pencapaian anak anak didik kita, tidak terlepas dari peran serta kerjasama semua pihak. Preastasi yang diraih tentu tidak kalah dengan sekolah-sekolah lainnya di Kota Cimahi,” ujar ketua komite.

Teruslah menggapai cita-cita sehingga membanggakan kedua orangtua maupun pihak sekolah bersama ikut melepaskan para siswa, Pengawas, Para Guru, Komite maupun perwakilan orang tua. (Sinto)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post SMP Negeri 8 Cimahi Melepas Putra-Putri Terbaiknya first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.