Beranda Pendidikan Siswa MTs Nurul Hayah II Pesilat Muda Berbakat

Siswa MTs Nurul Hayah II Pesilat Muda Berbakat

13
0

CIREBON (pelitaindo.news) – Pesilat muda berbakat Ripa Azhar Maulana, siswa MTs Nurul Hayah II (Santri Pondok Pesantren Nurul Hayah Pabedilan), berhasil mengukir prestasi dengan meraih Juara Pertama Kejuaraan Kesultanan Kacirebonan Open Competition tahun 2024. Ajang Kejuaraan bergengsi yang diselenggarakan di GOR BIMA Kota Cirebon yang berlangsung pada hari Minggu 6-7 Juli 2024. Kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari Wilayah 3 Cirebon dari tingkat SD, SMP dan SMA, merupakan kejuaraan yang diikuti lebih dari 300 peserta.

Kepala MTs Nurul Hayah, Muhammad Shubhan Hudzaifa bangga terhadap prestasi yang didapatkan oleh peserta didiknya. “Alhamdulillah tak sia-sia kami mendaftarkan siswa kami, hasilnya sangat disyukuri yang pertama mendapatkan juara satu, dan yang kedua mendapatkan kategori pesilat terbaik, semoga prestasi ini bisa diikuti oleh siswa dan siswi yang lainya,” ujarnya.

Ripa Azhar Maulana mendapatkan juara satu mendali emas sekaligus pesilat terbaik kategori Gelanggang B, remaja asal Kuningan ini sudah sering mendapatkan penghargaan tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Kang Arie selaku pelatih merasa terharu atas hasil yang didapatkan oleh anak asuh didiknya. “Tentunya sangat bangga dan merasa terharu, alhamdulillah Ripa bisa juara, karena saya lihat anak ini sudah punya bakat dan pengalaman di kejuaraan persilatan,” ungkapnya.

Ripa Azhar Maulana menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dan senang bisa mendapatkan juara satu dan terpilih menjadi pesilat terbaik, karena melihat lawannya yang bagus bagus.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada Kyai, Guru, dan pelatih silat. Juara ini tentunya untuk keluarga saya di rumah, kemudian untuk pondok pesantren saya, pondok pesantren Nurul Hayah Pabedilan. Terimakasih atas doa dan dukungannya, walaupun awal awal semper ragu karena lawanya jg sering mengikuti kejuaraan seperti ini,” ujar Ripa. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Siswa MTs Nurul Hayah II Pesilat Muda Berbakat first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.