Beranda Bandung Raya Sahrul Gunawan Berpeluang Lawan Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung

Sahrul Gunawan Berpeluang Lawan Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung

21
0

KABUPATEN BANDUNG (pelitaindo.news) – Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan berpeluang saingi Bupati petahana Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung 2024. Sahrul Gunawan dan Dadang Supriatna diprediksi bakal saling berhadapan di Pilkada Kabupaten Bandung 2024 mendatang.

Seorang pengamat menilai keduanya bakal maju dengan dukungan partai politik masing-masing.

Dadang Supriatna bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berkoalisi dengan NasDem dan Demokrat. Dan kemungkinan PDIP juga bakal bergabung dengan partai peraih suara terbanyak pada Pileg 2024 yang meraih 12 kursi di Kabupaten Bandung.

Keempat partai tersebut sepakat mengusung Dadang Supriatna, Bupati Bandung, kembali mencalonkan diri di Pilkada 2024, tapi belum menentukan siapa wakilnya.

Dengan mengusung sosok Dadang Supriatna, keempat partai itu memiliki kekuatan tersendiri karena dia sebagai petahana.

Selain itu, Dadang berasal dari partai yang meraih suara terbanyak di Pileg 2024 dan diusung oleh tiga partai besar lainnya. Namun, Direktur Jamparing Institut, lembaga dan pemerhati kebijakan publik serta politik di Kabupaten Bandung, Dadang Risdal Aziz, mengatakan, meski Dadang Supriatna merupakan petahana dan disokong partai-partai besar, tidak berarti tak ada lawan, sebab masih terdapat partai lain yang juga besar.

“Selain itu, partai tersebut juga memiliki figur pemimpin dan sangat dikenal di tengah masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Risdal dilansir Tribunjabar.id, Kamis (16/5/2024).

Risdal mengatakan, salah satunya Partai Golkar, yang sudah menggadang-gadang akan mencalonkan Syahrul Gunawan, yang saat ini menjadi Wakil Bupati.

“Golkar belum memastikan akan berkoalisi dengan partai mana. Tapi dari beberapa sumber kemungkinan Golkar akan berkoalisi kembali dengan Partai Gerindra, ditambah PAN dan PKS,” ujar Risdal.

Risdal mengatakan, dari pengamatannya, partai-partai ini sangat memungkinkan menjadi lawan kuat bagi petahana.

“Sebab PKS memiliki sosok mantan bupati yang kini menjadi ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Gun Gun Gunawan.”

Risdal mengatakan, jika dipasangkan, Sahrul dengan Taufik Hidayat atau Gun Gun pasti menjadi pasangan yang dapat diterima masyarakat dan sudah familier.

“Pasangan ini memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi. Akan menjadi lawan yang tangguh bagi pasangan petahana,” katanya.

Sebab memang dari tiga nama tersebut memang tak asing bagi masyarakat Kabupaten Bandung, bahkan Sahrul Gunawan dan Taufik Hidayat bukan hanya dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bandung tapi Indonesia.

Sebab sebelum terjun ke politik, sosok Sahrul dikenal karena sebelumnya sebagai pesinetron dan Taufik Hidayat merupakan pebulu tangkis andalan Indonesia.

“Ya, sosok Taufik Hidayat sangat populer, buktinya pada pileg kemarin memperoleh suara yang signifikan. Meskipun tidak lolos ke Senayan, tapi menempati urutan kedua di bawah petahana Rachel Maryam,” ujarnya.

Gun Gun, kata Risdal, juga di pileg kemarin berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung, dengan jumlah suara yang signifikan.

“Tentu kalau pasangan Syahrul-Taufik atau Syahrul -Gungun, dengan dukungan koalisi Golkar-Gerindra-PKS-PAN ini akan jadi kekuatan besar di Pilkada Kabupaten Bandung, hingga bisa mengimbangi pasangan petahna, bahkan bisa memenangkan pertarungan di Pilkada 2024,” ucapnya. (*)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Sahrul Gunawan Berpeluang Lawan Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.