Beranda Nasional PSI Kab. Sumedang, Partai ke-6 Yang Menyerahkan Berkas Bacaleg ke KPUD

PSI Kab. Sumedang, Partai ke-6 Yang Menyerahkan Berkas Bacaleg ke KPUD

110
0

SUMEDANG (Pelitaindo.news) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kab. Sumedang resmi menyerahkan daftar Bakal Calon Legisliatif (Bacaleg) ke KPUD Sumedang, Jumat (12/5/2023). PSI merupakan partai ke-6 yang mendaftarkan Bacaleg-nya.

Dikatakan oleh Firman, Ketua DPD PSI Kab. Sumedang, PSI merupakan partai yang satu pemahaman dengan Presiden Jokowi. “Kami tegak lurus dengan pimpinan di atas, dengan Presiden, yang anti politik uang dan intoleransi. Dan kami optimis akan ada kader dari partai kami yang masuk ke Legislatif di pemilu kali ini,” terang Firman.

Ulung, Sekretaris DPD PSI Kab. Sumedang mengatakan bahwa Bacaleg dari partai PSI didominasi oleh kader milenial. Meski demikian, isu kearifan lokal atau budaya menjadi salahsatu yang akan terus didorong melalui ruang legislatif.

“Kader-kader kami anak muda, penuh motivasi, dan kami pun akan terus mendorong Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda. Terlebih saat ini Sumedang tengah menjalani rangkaian hari jadi. Kami ucapkan selamat hari jadi untuk Sumedang ke-445,” papar Ulung.

Dokumen yang telah diserahkan ke KPUD Sumedang tengah diverifikasi. Diketahui, keterwakilan perempuan yang mengharuskan paling sedikit 30% dari bakal calon pun terpenuhi. Tercatat 34 laki-laki dan 16 perempuan, atau 50 orang yang menjadi Bacaleg PSI Kab. Sumedang. *(Elisa Nurasri / Red)

Artikel PSI Kab. Sumedang, Partai ke-6 Yang Menyerahkan Berkas Bacaleg ke KPUD pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.