Beranda Nusantara Pembentukan UPZ Kecamatan, Baznas Brebes Gandeng FKDT

Pembentukan UPZ Kecamatan, Baznas Brebes Gandeng FKDT

23
0

BREBES (pelitaindo.news) – Pembentukan Unit Pegumpul Zakat (UPZ) yang menjadi program Baznas Kab Brebes akan dilaksanakan pada akhir Juni 2024. Dalam kegiatan tersebut Baznas Kab Brebes akan menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan se-Kab Brebes. Turut ormas yang akan digandeng dalam kegiatan tersebut, MWCNU dan PC Muhammadiyah tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Hj Aqilatul Munawaroh selaku pimpinan komisioner Baznas Kab Brebes saat Rapat kordinasi bersama PD DMI Kab Brebes dan DPC FKDT Brebes pada hari, Rabu 12 Juni 2024 di kantor Baznas. “Hari ini kita rembugan untuk kordinasi persiapan pembentukan UPZ Kecamatan. Kita melibatkan FKDT selaku forum Madin yang sudah memiliki anggota sampai tingkat desa. Kami menyambut dengan baik atas rencana program kerjasama ini,” ujar Hj Aqilah.

Rapat kordinasi bersama PD DMI Kab Brebes dan DPC FKDT Brebes di kantor Baznas, Rabu (12/6/2024)

“Lebih dari itu kedepan kita berharap sinergitas bersama dengan DMI dan FKDT untuk menyukseskan pembentukan UPZ sampai dengan tingkat desa. Termasuk   sekaligus meramaikan masjid dengan ibadah dan kegiatan yang bermanfaat untuk komunitas remaja,” imbuh aktivis perempuan Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut H Bahrul Ulum selaku wakil Ketua PD DMI Kab Brebes menegaskan bahas kegiatan kerjasama dengan BAZNAS sangat diharapkan agar memiliki output yang jelas dan pasti. “Oleh karena itu perencanaan yang kita rembug pada hari ini bertujuan agar pergerakan kita memiliki output yang pasti. Ini sangat penting agar setiap kegiatan tepat sasaran dan sesuai dengan target yang kita harapkan. Termasuk menggandeng FKDT Kecamatan itu dalam rangka memenuhi asa tepat sasaran dan mempercepat pembentukan UPZ di tingkat desa. Karena kita tahu hampir setiap desa ada Madinnya, sehingga akan mempermudah dalam pembentukan UPZ desa,” tegas H Ulum.

Beberapa hari sebelumnya Akhmad Sururi selaku ketua DPC FKDT Kab Brebes menyampaikan dihadapkan Ketua DPAC FKDT Kecamatan se-Kab Brebes bahwa ada rencana kerjasama antara FKDT dengan BAZNAS Kab Brebes.

Ketua PD DMI Kab Brebes, Kyai Imam Dardiri memaparkan beberapa perencanaan yang telah dibahas dalam rapat harian PD DMI Kab Brebes. “Kita sudah merencanakan beberapa kegiatan menjelang Pelantikan PD DMI, termasuk FGD dengan dewan pakar pada tanggal 18 Juni 2024 bertempat di kantor DPC FKDT Brebes Jl Yos Sudarso dan silaturahmi dengan Mustasyar,” kata Kyai Imam Dardiri.

Pertemuan rapat kordinasi yang diselenggarakan di ruang pimpinan Baznas Brebes dihadiri oleh Akhmad Sururi selaku sekretaris PD DMI Kab Brebes sekaligus Ketua DPC FKDT. Ikut mendampingi Hj Aqilatul Munawaroh dari Baznas Mas Ibung. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Pembentukan UPZ Kecamatan, Baznas Brebes Gandeng FKDT first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.