Beranda Sosialisasi Pangdam III/Slw Hadiri Bakti Kesehatan Bhayangkara

Pangdam III/Slw Hadiri Bakti Kesehatan Bhayangkara

14
0

KARAWANG (pelitaindo.news) – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.Ik., M.Si., M.M., mendampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., pada Kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 bertempat di Lapangan Karangpawitan Jln. A. Yani Kel. Karangpawitan Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Rabu (26/06/2024).

Kedatangan Kapolri disambut di Stadion Singaperbangsa Karawang dan menuju lokasi acara untuk dialog interaktif secara virtual dengan para Kasatwil. Kapolri juga meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan berupa pengobatan gratis serta menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas.

Bakti Kesehatan dilaksanakan mulai Tanggal 30 Mei sampai dengan 25 Juni 2024 oleh seluruh jajaran Rumkit Bhayangkara sehingga memecahkan rekor MURI dalam pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas terbanyak hingga 10.000 orang.

Kegiatan tersebut tidak hanya untuk memperingati HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, tetapi juga merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri dan elemen masyarakat lainnya.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Kapolri di Karawang dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang direncanakan. Seluruh unsur di wilayah dapat bekerjasama dengan baik untuk menyukseskan rangkaian HUT ke-78 Bhayangkara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri dan TNI, khususnya Kodim 0604/Karawang yang terlibat dalam kegiatan kunjungan kerja Kapolri yang berjalan aman dan kondusif,” ungkap Pangdam.

Rangkaian kegiatan Bakti kesehatan yang dilaksanakan meliputi konsultasi dokter, pemeriksaan kesehatan dan memberikan pengobatan terhadap keluhan masyarakat lainnya yang mengalami gangguan kesehatan.

Pelayanan tersebut berupa Konsultasi Pencegahan Stunting, Tensi Darah, Donor Darah, pemeriksaan oleh Spesialis Mata, Spesialis THT, Khitanan Masal, Spesialis Gigi, Spesialis Anak, Poli Umum serta penyuluhan kesehatan dan pemberian obat-obatan, Kursi Roda dan Tongkat.

“Bakti kesehatan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis,” tutur Karodokpol Pusdokkes Polri. (Pendam III/Siliwangi)

www.youtube.com/@anas-aswaja The post Pangdam III/Slw Hadiri Bakti Kesehatan Bhayangkara first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.