Beranda Pendidikan Forum Guru PPPK Terbentuk, Anggota Bandung Raya Mencapai Ribuan

Forum Guru PPPK Terbentuk, Anggota Bandung Raya Mencapai Ribuan

106
0

BANDUNG (pelitaindo.news) – Sedikitnya 2000 guru di Bandung Raya sudah bergabung di Forum Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (FG PPPK) Bandung Raya Jabar. Terbentuknya FG PPPK bermula dari WAG PPPK Lolos PG yang biasa digunakan untuk saling sharing informasi dan saling membantu apabila salah satu anggota mengalami kendala atau kesulitan.

FG PPPK Bandung Raya Jabar diketuai oleh Astri Winarti Widiastuti yang biasa dipanggil Ibu Acy dengan jumlah total pengurus sebanyak 20 orang terdiri dari pengurus perwakilan dari setiap instansi di Bandung Raya dan Jabar antara lain dari Kota Bandung, Kab Bandung, KBB, Cimahi dan dari instansi Jawa Barat terdekat.

Astri Winarti Widiastuti mengatakan, FG PPPK Bandung Raya Jabar beranggotakan guru-guru lintas jenjang (SD, SMP, SMA/K, SLB) dan lintas instansi. Cikal bakal terbentuknya Forum Guru tersebut adalah dari WA Grup yang anggotanya mencapai 2000 lebih.

“Pada awalnya kami sama sekali tidak berencana untuk membentuk suatu forum, kami hanya ingin membuat grup PPPK lolos PG yang bisa kami gunakan untuk saling sharing informasi dan saling membantu apabila salah satu dari anggota grup mengalami kendala atau kesulitan,” ujarnya.

“Seiring waktu berjalan semakin banyak anggota yang bergabung ke dalam grup hingga mencapai 2.000 lebih, tidak hanya yang berasal dari kota Bandung tetapi juga dari kab Bandung, KBB, Cimahi dan instansi Jawa Barat terdekat,” tambahnya.

Lanjut Astri, dikarenakan kami memiliki kebutuhan dan tujuan yang sama akhirnya kami bersepakat untuk mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk pengisian DRH dan penggajian, dimulai dari melakukan tes-tes rohani, jasmani, dan napza secara bersama-sama, selanjutnya melakukan pengisian DRH dan agenda yang akan kami lakukan selanjutnya adalah mempersiapkan berkas-berkas untuk penggajian.

Astri berharap, keberlangsungan forum ini tidak hanya untuk PPPK guru periode sekarang tetapi juga untuk PPPK guru periode selanjutnya. Sehingga lebih banyak lagi guru PPPK yang terbantu dalam mendapatkan informasi mengenai PPPK baik seputar kebijakan, teknis, dll juga pada saat pengisian DRH dan penggajian. (Elisa Nurasri)

Artikel Forum Guru PPPK Terbentuk, Anggota Bandung Raya Mencapai Ribuan pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.