Beranda News Bus Tanpa Sopir Masuk Jurang di Wisata Guci Tegal

Bus Tanpa Sopir Masuk Jurang di Wisata Guci Tegal

118
0

TEGAL (pelitaindo.news) – Satu orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan bus rombongan wisata dari Pondok Serut Tangerang Selatan Banten di kawasan wisata Guci, Tegal Jawa Tengah. Korban meninggal berjenis kelamin laki-laki.

Bus pariwisata dengan nomor polisi B 7260 CGA masuk jurang itu diperkirakan terjadi pukul 09.00 WIB Minggu, 7 mei 2023.

Informasi di lapangan, sopir tak berada di dalam bus saat bus itu tergelincir ke jurang. Saat ini, bus masih berada di dalam jurang dan ditutup terpal.

Kepolisian saat ini sudah mengamankan dan memeriksa sopir bus yang masuk ke dalam jurang di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Kendati demikian, Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryo belum membeberkan identitas dari sopir bus nahas tersebut.

“Sopir sedang kita amankan, nanti kita mintai keterangannya, peristiwa dan kronologinya, tentunya juga pertanggung jawabannya seperti apa,” kata Agus.

“Dari rekan-rekan juru parkir di sini, posisi penumpang sudah naik ketambahan satu penjual tahu keliling di dalam bus. Posisi sopir sedang turun, nunggu penumpang lainnya yang belum naik, tiba-tiba bus antara ganjel gas atau hand remnya lepas itu belum diselidiki,” jelasnya.

Anton menyebut ada sejumlah korban lainnya. Mereka dievakuasi ke Puskesmas Bumijawa dan RS Dr Susilo.

“Korban sudah dievakuasi semua,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan terkait kecelakaan itu. Dia juga membenarkan adanya korban tewas. (*)

Artikel Bus Tanpa Sopir Masuk Jurang di Wisata Guci Tegal pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.