Beranda Priangan Timur BAWASLU Kabupaten Pangandaran Sosialisasi Pengawasan Pada Tahapan Pemutahiran Data Pemilih

BAWASLU Kabupaten Pangandaran Sosialisasi Pengawasan Pada Tahapan Pemutahiran Data Pemilih

9
0
Kab Pangandaran, Media Sakti id ,- Potensi kerawanan pada tahapan pemutahiran data pemilih menjadi focus pengawasan bawaslu Kabupaten Pangandaran. Bercermin dari pemilu sebelum nya adanya WNI yang terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap )  juga banyak nya pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih tapi tidak terdaftar di DPT dan dugaan dugaan pelanggaran yang lain nya  maka bawaslu kabupaten Pangandaran menggelar press realist terkait pengawasan pada tahapan pemutahiran data pemilih jumat 8 september 2023 bertempat di sekretariat bawaslu Kabupaten Pangandaran. Ketua Bawaslu kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan menjelaskan kepada sejumlah awak media yang hadir.
sampai hari ini sudah 43 rekomendasi yang di sampaikan bawaslu kab pangandaran kepada KPUD pangandaran tentunya pada  tahapan sekarang yaitu tahapan pencalonan dan pemutahiran data pemilih, dan sekarang sedang proses pengawasa  DPTB ( Daftar Pemilih Tambahan ). Pencegahan tentu nya menjadi sekala prioritas dan masyarakat harus bersikap pro aktif pada tahapan ini dan tidak bersikap apatis ungkap iwan. Hari ini tentunya media berperan penting dalam tahapan ini sesuai dengan kapasitas nya, guna meminimalisir dugaan pelanggaran
Iwan berharap rekan media juga harus pro aktif melakukan publikasi dan pendidikan politik yang positif terurama  dalam tahapan ini, keterbatasan petugas pengawasan yang ada di desa merupakan landasan utama pengawasan yang melibatkan semua element termasuk awak media katanya. Ini penting sekali untuk keberlangsungan pemilu 2024 ini dan bawaslu sengaja melaksanakan kegiatan ini.
Bukan hanya produk produk hasil pengawasan nya saja tapi juga bentuk pencegahan yang harus di sampaikan kepada publik, ungkap nya. (Toni S). The post BAWASLU Kabupaten Pangandaran Sosialisasi Pengawasan Pada Tahapan Pemutahiran Data Pemilih appeared first on MediaSakti.
Artikel sebelumyaKunjungan Kerja ke New Delhi, Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G20 India
Artikel berikutnyaMahasiswa PAR STIT NU Farabi Melaksanakan KKN, ” Pelatihan Methode Berkisah “, di Aula Desa Jangraga Mangunjaya Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.