Beranda Nasional Bansos Pangan Tetap Akan Dilanjutkan Sampai Desember 2024

Bansos Pangan Tetap Akan Dilanjutkan Sampai Desember 2024

17
0

JEMBER (pelitaindo.news) – Bantuan Sosial Cadangan Beras Pemerintah (CBS) berupa beras 10 Kg per KPM akan tetap dilanjutkan hingga Desember 2024. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat berpenghasilan rendah.

Ade Saputra Kepala Cabang Bulog Jember saat dikonfirmasi menyampaikan, untuk bantuan pangan saat ini Bulog mendapatkan tugas dari Badan Ketahanan Pangan Nasional.

“Perlu saya sampaikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jember, bahwa saat ini Bulog kan diberikan penugasan dari Badan Ketahanan Pangan Nasional,” ujarnya.

“Hal ini tentu tak lepas dari intsruksi dari Bapak Presidenmengenai bantuan pangan nasional bahwasanya khusus Kab Jember kita mendapat untuk tahap alokasi Januari sampai dengan Maret kemudian dilanjutkan dengan tahap dua April sampai dengan bulan Juni masyarakat penerima manfaat dapat quantum sepuluh kilogram,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden, sebab dengan adanya bantuan tersebut masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah pusat.

Ibu Yuli, masyarakat penerima manfaat saat ditemui usai menerima bantuan pangan berupa beras sepuluh kilogram mengatakan, saya sangat terima kasih sekali dengan Bapak Jokowi sebab sudah memperhatikan nasib kami sebagai orang kecil. Memang bantuan pangan yang diprogramkan oleh Pemerintah pusat cukup membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi yang kurang menentu.

“Saya berharap kepada Bapak Jokowi kalau bisa bantuan berasnya ditambah yang semula sepuluh kilogram jadi lima belas kilogram agar bisa dibuat makan sebulan,” ungkapnya dengan polos. *(Jok)

www.youtube.com/@anas-aswaja The post Bansos Pangan Tetap Akan Dilanjutkan Sampai Desember 2024 first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.