Beranda News Arus Lalu Lintas Arteri Cirebon Senin Petang Alami Peningkatan

Arus Lalu Lintas Arteri Cirebon Senin Petang Alami Peningkatan

114
0

CIREBON (pelitaindo.news) – Pos Pengamanan (Pospam) Pemuda Polres Cirebon Kota, Jawa Barat mengungkapkan Senin (1/5) petang arus lalu lintas di jalur arteri Cirebon mengalami peningkatan dari kedua arah, baik Jawa Tengah maupun Jakarta.

“Senin petang ini memang arus lalu lintas sedang mengalami peningkatan,” kata Kepala Pospam Pemuda Polres Cirebon Kota, Jawa Barat, Iptu Rudiana di Cirebon, Senin (1/5/2023).

Menurut dia, peningkatan arus lalu lintas di jalur arteri Kota Cirebon karena pada hari Senin (1/5) merupakan hari terakhir libur Lebaran 2023, sehingga banyak pemudik melakukan balik ke tempat masing-masing

Selain itu, kata Rudi, peningkatan arus lali lintas tersebut juga disebabkan adanya kendaraan truk barang yang melintas di jalur arteri Cirebon, sehingga lajur dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, tidak hanya didominasi oleh sepeda motor, akan tetapi juga dipadati oleh truk barang.

Rudi mengatakan, selain jalur dari Jawa Tengah ke Jakarta, juga jalur yang dari Jakarta ke Jawa Tengah mengalami peningkatan, apalagi sampai saat ini sistem satu arah di jalan tol masih diberlakukan. “Kalau hari ini di jalur arteri sudah banyak truk barang, sehingga menambah kepadatan arus lalu lintas di jalur ini,” tuturnya.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, ujar Rudi, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan memprioritaskan kendaraan yang dari arah Jawa Tengah dan Jakarta, terutama di persimpangan lampu lalu lintas.

“Bahkan persimpangan yang dari arah Kota Cirebon, ditutup dan diarahkan untuk memutar balik di tempat yang sudah disediakan, itu semua agar kendaraan bisa terurai,” ujarnya.

Ia juga mengatakan para petugas terus siaga untuk mengatur lalu lintas, dan juga mengontrol secara manual, agar suasana arus lalu lintas terus berjalan aman dan lancar. *(Ant)

Artikel Arus Lalu Lintas Arteri Cirebon Senin Petang Alami Peningkatan pertama kali tampil pada pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.