Beranda Nusantara Alumni Lirboyo Pimpin PD DMI Brebes

Alumni Lirboyo Pimpin PD DMI Brebes

11
0

BREBES (pelitaindo.news) – Sudah saatnya ruang keagamaan di wilayah Kabupaten Brebes diisi oleh orang orang pesantren. Alumni Pesantren yang tersebar di Brebes itu banyak. Dengan sekian potensi yang dimiliki mereka berkiprah dan berjuang di wilayah keagamaan. Saat jajaran PD DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab Brebes silaturahmi ke KH Subhan Ma’mun. Beliau mengatakan sudah saatnya alumni Lirboyo termasuk Kyai Imam Dardiri memimpin organisasi DMI Kab Brebes, nanti kapan waktunya Ploso.

KH Subhan Ma’mun didaulat sebagai pimpinan Mustasyar PD DMI Brebes masa khidmat 2024 – 2029 bersama beberapa Kyai dan Ulama di Kab Brebes. KH Solahudin Masruri atau yang akrab dipanggil Gus Sholah menempati jajaran anggota Mustasyar bersama dengan KH Hudalloh Karim, KH Mas Mansur Tarsudi, KH Akhmad  Zarukhi. Adapun jajaran dewan harian ada H Bahrul Ulum, H Mabruri, Hj Mazkiyah pada jajaran wakil  ketua. Akhmad Sururi yang kebetulan alumni Lirboyo menempati posisi sebagai sekertaris dengan beberapa wakil sekretaris yang ditempati oleh Nur Wahidah mantan Ketua PC Fatayat Brebes, Oval Marom penyuluh KUA, dan Hanif Abdul Jabbar alumni Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Maunahsari Kediri.

Selaku pimpinan Mustasyar,KH Subhan sangat mendukung kepengurusan baru PD DMI Brebes. “Saya sangat mendukung kepengurusan DMI Brebes dan sudah saat Kyai Imam Dardiri dan lainnya berkiprah untuk masjid di Brebes,” kata Beliau saat menerima rombongan PD DMI Kab Brebes pada hari Kamis, 20 Juni 2024 di kediamannya kompleks Pondok Pesantren As Salafiyah Luwungragi Brebes.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut H Bahrul Ulum memperkenalkan jajaran kepengurusan PD DMI Kab Brebes dihadapkan Mustasyar. “Kami bersama dengan pengurus hari ini road show silaturahmi dengan beberapa Mustasyar, sekaligus menyampaikan undangan untuk Pengukuhan pada hari Rabu, 3 Juli 2024 di aula masjid Al Ittihad Jatibarang,” tutur Wakil Ketua PD DMI.

Ketua PD DMI Kab Brebes Kyai Imam Dardiri dalam kesempatan tersebut sekaligus menyampaikan kegiatan Tahun Baru Islam. Acara tersebut akan dilaksanakan di Masjid Agung Brebes dan memohon kepada KH Subhan Ma’mun untuk memimpin doa dan memberikan tausyiah.

Saat sowan pada hari Kamis 20 Juni 2024, Ketua DMI Kab Brebes didampingi Wakil Ketua Bahrul Ulum, Sekertaris Akhmad Sururi dan wakil bendahara Ir H Tobroni. *(Red/Nas)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post Alumni Lirboyo Pimpin PD DMI Brebes first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.