Beranda Aneka Info 25 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci

25 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci

14
0

JAKARTA (pelitaindo.news) – Kementerian Agama (Kemenag) RI mencatat hingga kini sebanyak 25 orang calon haji Indonesia yang meninggal dunia selama proses pelaksanaan ibadah haji.

Angka tersebut merupakan jumlah yang dicatat oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi hingga Rabu (29/5) pukul 21.00 Waktu Arab Saudi atau Kamis, pukul 01.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Jamaah yang wafat hingga saat ini berjumlah 25 orang,” kata Petugas Media Center Haji (MCH) Widi Dwinanda dalam konferensi pers penyelenggaraan ibadah haji, yang diikuti secara daring di Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Widi menyebut seluruh jamaah calon haji yang wafat akan dibadalhajikan. Kemenag juga telah menyatakan bahwa jamaah calon haji dilindungi asuransi selama melaksanakan ibadah haji.

Selain itu, kata dia, Kemenag juga mencatat sebanyak 131.513 orang calon haji Indonesia yang terbagi dalam 335 kelompok terbang (kloter) telah tiba di Arab Saudi.

“Hari ini, Kamis 30 Mei 2024 terdapat 20 kloter dengan jumlah 7.912 orang calon haji akan diterbangkan ke Jeddah,” ujarnya. (*)

www.youtube.com/@anas-aswaja

The post 25 Calon Haji Indonesia Meninggal Dunia di Tanah Suci first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.